get app
inews
Aa Read Next : Kylian Mbappe Ukir Rekor Usai Kalahkan Real Sociedad di Liga Champions

Kejutan! Liverpool Dibantai Napoli di Stadion Diego Armando Maradona 4-1

Kamis, 08 September 2022 | 07:24 WIB
header img
Liverpool dibantai Napoli 1-4. Foto/Istimewa

NAPOLI, iNewsManado.com – Laga Liga Champions Kamis (8/9/2022) dinihari terjadi kejutan. Bermain di Stadion Diego Armando Maradona, Liverpool dibantai Napoli 4-1.

Gol kemenangan Napoli dicetak oleh brace Piotr Zielinski (5’), Zambo Anguissa (31’) dan Giovanni Simeone (44’). Sementara gol hiburan Liverpool tercipta lewat Luis Diaz pada menit ke-49.

Tampil di hadapan publiknya sendiri, Napoli langsung tancap gas ke lini pertahanan Liverpool. Hasilnya, Partenopei –julukan Napoli- mendapat hadiah penalti di menit ke-5 karena James Milner melakukan handball.

Piotr Zielinski yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan emas tersebut. Alhasil, Napoli unggul sementara atas Liverpool dengan skor 1-0. Setelah itu, pertandingan berjalan sengit karena kedua tim saling jual beli serangan.

DI menit 18, Napoli lagi-lagi mendapat hadiah penalti setelah Virgil Van Dijk melanggar Victor Osimhen. Namun sayang, Osimhen yang menjadi algojo justru gagal memanfaatkan peluang emasnya itu karena bola berhasil ditepis oleh kiper Liverpool, Alisson Becker.

Petaka kembali harus didapat Liverpool pada menit ke-31. Pasalnya, Napoli berhasil menjebol gawang yang dijaga oleh Becker. Kali ini giliran Zambo Anguissa yang catatkan namanya di papan skor sekaligus merubah kedudukan menjadi 2-0.

Liverpool bukan tanpa perlawanan. Mereka sering kali menebar ancaman namun barisan pertahanan Napoli masih sangat kokoh. Tetapi tim berjuluk The Reds itu kembali menadapat petaka pada menit 44.

Pasalnya, Giovanni Simeone yang baru masuk menggantikan Osimhen berhasil menjebol gawang Liverpool. Pada akhirnya, Napoli menutup babak pertama dengan unggul sementara 3-0 atas Liverpool.

Napoli kembali tancap gas sejak awal babak kedua. Hasilnya pun berbuah manis di menit ke-47. Sontekan yang dilakukan Zielinski berhasil menjebol gawang Liverpool dan merubah kedudukan menjadi 4-0.

Liverpool pun akhirnya berhasil membuka keran golnya di menit ke-49 lewat gol yang dicetak Luis Diaz. Tendangan kerasnya tidak bisa diantisipasi oleh kiper Napoli, Alex Meret. The Reds memperkecil kedudukan menjadi 1-4.

The Reds terus melakukan berbagai upaya untuk mengejar ketertinggalannya. Namun tim besutan Jurgen Klopp itu tampak kesulitan untuk menembus pertahanan Napoli. Hingga pertandingan memasuki menit 75, belum ada tambahan gol yang tercipta.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut