Kabar Gembira, Program Kartu Prakerja Lanjut di 2023!

Michelle Natalia
Program Kartu Prakerja lanjut di 2023.(F: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Program Kartu Prakerja lanjut di 2023. Hal ini tentunya menjadi kabar gembira bagi penerima peserta Kartu Prakerja.

Program Kartu Prakerja lanjut di 2023 disampaikan Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso. 

Dia menyampaikan, program Kartu Prakerja akan berlanjut hingga tahun 2023. Menurut dia, Kartu Prakerja ini bukan merupakan program yang masuk dalam rangkaian program penanganan Covid-19. 

"Kalau Kartu Prakerja itu kan program reguler. Cuma dalam rangka pandemi, digeser jadi semi bansos. Nanti kalau program reguler, tetap ada. Itu tadinya Prakerja dimulai di awal 2020," ujarnya di Jakarta, Jumat (10/6/2022). 

 Hal ini berarti meskipun program Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) akan dihentikan tahun ini, Kartu Prakerja masih akan berlanjut.

 "Bukan berarti kalau PC-PEN nggak ada kemudian program-program bagaimana memperkuat daya beli masyarakat, bansos nggak ada, tetap ada. Tapi jadi program reguler masing-masing Kementerian/Lembaga (K/L)," jelas dia. 

Editor : Fabyan Ilat

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network