CR7 Raja Liga Champions

Ibnu Hariyanto
Cristiano Ronaldo

MANCHESTER, iNews.id- Cristiano Ronaldo mencetak gol kemenangan Manchester United atas Villarreal di Liga Champions. Hal itu sekaligus menandai Ronaldo merupakan pemain dengan penampilan terbanyak di Liga Champions. Man United menang tipis 2-1 atas Villarreal di Old Trafford pada kedua Grup F Liga Champions, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB.

Selain menjadi pahlawan Man United, Ronaldo juga memecahkan rekor penampilan terbanyak di Liga Champions. Total Ronaldo sudah bermain 178 kali mengungguli kiper legendaris Real Madrid Iker Casillas yang punya 177 penampilan. Rekor itu melengkapi apa yang sudah ditorehkan Ronaldo di Liga Champions. Ronaldo kini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak dengan koleksi 136 gol. Ronaldo unggul 16 gol dari rivalnya Lionel Messi.

Ronaldo juga menjadi pemain paling banyak mencetak gol dalam satu musim dengan torehan 17 gol. Rekor itu terjadi di musim 2013/2014.  Ronaldo juga menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol di babak gugur di banding pemain lain. Total Ronaldo mencetak 67 gol semua di babak gugur. Ronaldo juga menjadi pemain dengan rentetan gol terbanyak yani 11 pertandingan. Hal itu terjadi di periode Juni 2017 hingga April 2018. CR7 juga menjadi satu-satu pemain yang mencetak gol di 3 edisi final Liga Champions yakni tahun 2008, 2014, 2017. Maka tak heran Ronaldo disebut sebagai Raja Liga Champions. Terlebih dia punya 5 trofi Liga Champions sepanjang kariernya. Rekor-rekor itu kemungkinan besar sulit untuk dipecahkan pemain-pemain lain, meski pun Lionel Messi sekalipun. Saat ini Messi baru mencatatkan 151 penampilan di Liga Champions. Messi juga baru mengoleksi 120 gol di Liga Champions.

 

 

Editor : Fabyan Ilat

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network