Keajaiban Albania, Tanaman Herbal jadi Obat Penangkal Covid, Diekspor ke Berbagai Negara

Fabyan Ilat
Petani sedang memanen tanaman herbal. (Istimewa)

ALBANIA, iNews.id – Albania menjadi salah satu Negara yang menjadi daya tarik tersendiri di masa Pandemi Covid-19. Negara yang terletak di Eropa bagian tenggara, dan berbatasan dengan Montenegro di sebelah utara, Kosovo di timur laut, Republik Makedonia di timur, dan Yunani di selatan itu, banjir pesanan tanaman herbal.

Aroma sage, lavender, dan Centaurea cyanus (dikenal bunga jagung -red) yang biasa tumbuh di padang rumput Albania, kini tengah naik daun. Permintaan luar negeri terhadap tanaman ini sejak pandemic tergolong tinggi. Tanaman-tanaman ini sangat mujarab terlebih karena kemampuannya untuk meningkatkan metabolisme tubuh.


Petani sedang memanen tanaman herbal. (Istimewa)

Selama beberapa tahun terakhir, Albania telah menjadi salah satu produsen obat-obatan top eropa. Sebagian besar tanaman liar yang dipanen di kaki bukit, 95% diekspor ke Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru, Prancis, Jerman dan Italia.


Petani sedang memanen tanaman herbal. (Istimewa)

“Permintaan melonjak sejak pandemi untuk tanaman herbal yang dipercaya dapat memperkuat sistem imun dan di tengah antusiasme terhadap produk alami dan organik. Setiap awan memiliki lapisan perak,” kata Altin Xhaja, perwakilan perusahaan yang memiliki banyak sektor di wilayah dan dalam budidaya bunga liar intensif.

Editor : Fabyan Ilat

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network