Tinjau Perbaikan Drainase, Wali Kota AA Jalan Kaki dari Stadion Klabat hingga Pasar Karombasan

Kim Tawaang
Wali Kota Andrei Angouw meninjau langsung perbaikan drainase dan normalisasi anak sungai di komplek Pasar Karombasan, Rabu (29/9/2021)

MANADO, iNews.id — Perbaikan drainase dan normalisasi sungai terus dikebut Pemerintah Kota Manado.

Rabu (29/9/2021), Wali Kota Andrei Angouw (AA) didampingi Kepala Dinas PUPR John Suwu dan Ketua Komisi III DPRD Manado Jonas Makawata menyusuri sejumlah anak sungai untuk memastikan pekerjaan selesai secepatnya. Usai meninjau drainase di komplek Stadion Klabat, Ranotana, Wali Kota AA jalan kaki menyusuri anak sungai hingga ke Pasar Pinasungkulan, Karombasan.

Diketahui, lokasi-lokasi tersebut merupakan wilayah langganan tergenang air jika terjadi hujan lebat. Target perbaikan drainase, termasuk normalisasi sungai di Kota Manado adalah untuk menghindari ancaman banjir serta air tergenang di jalan raya.

"Saya berharap, masyarakat punya kesadaran untuk tidak membuang sampah sembarangan. Agar drainase tidak tersumbat sehingga ancaman banjir bisa dihindari," ucap AA.

Kepala Dinas PUPR John Suwu menambahkan, sebelumnya perbaikan drainase dan normalisasi anak sungai telah dilakukan di seputaran Lapangan Sparta Tikala. Hasilnya, mulai terlihat. “Meski hujan dengan intensitas tinggi melanda Manado, pekan lalu, sudah tidak terlihat lagi genangan air di Depan SPBU Tikala hingga Lapangan Sparta Tikala,” ujar Suwu.

Editor : Kim Tawaang

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network