AS Roma Juara Liga Konferensi Europa, Jose Mourinho Menangis Haru

Tim iNewsManado
Jose Mourinho menangis haru usai mengantarkan AS Roma juara Liga Konferensi Europa. (F: Reuters)

TIRANA, iNews.id – Jose Mourinho tidak dapat menyembunyikan kebahagiaannya pasca AS Roma menjadi juara Liga Konferensi Europa. Pelatih asal Portugal tersebut menangis haru sesaat sebelum penerimaan tropi Liga Konferensi Europa, Kamis (26/5/2022) dinihari.

Kemenangan AS Roma difinal Liga Konferensi Europa melawan Feyenoord Rotterdam mengantarkan Jose Mourinho sebagai pelatih kedua yang memenangkan lima gelar utama Eropa setelah Giovanni Trapattoni.

BACA JUGA: AS Roma Juara Liga Konferensi Europa

Mourinho, yang sebelumnya telah memenangkan Liga Champions, Liga Europa dan Piala UEFA, menyelesaikan trofi Eropa yang unik saat Roma mengalahkan Feyenoord 1-0 di Tirana untuk memastikan dia bisa menambahkan Liga Konferensi perdana ke dalam koleksinya.

Itu adalah lima final Eropa untuk Porto, Inter Milan, Manchester United dan Roma sejak 2003 yang dilatih Mourinho dan lima kali dia membawa pulang trofi.

"Hal hebat dalam karier saya adalah, selain Liga Europa bersama Manchester United, melakukannya bersama Porto, Inter, dan Roma sangat, sangat, sangat istimewa," kata Mourinho dilansir Reuters.

"Ini adalah satu hal untuk menang ketika semua orang mengharapkannya, ketika Anda melakukan investasi untuk menang, tetapi menang adalah hal lain ketika sesuatu terasa abadi, itu terasa benar-benar istimewa.

"Ini tetap dalam sejarah Roma, tetapi juga milik saya. Saya diberitahu hanya saya, Sir Alex (Ferguson) dan Giovanni Trapattoni memenangkan trofi dalam tiga dekade yang berbeda. Itu membuat saya merasa agak tua, tapi ini bagus untuk karir saya."

Itu merupakan akhir yang bagus untuk musim pertamanya di ibukota Italia untuk Mourinho, setelah membawa timnya finis di urutan keenam di Serie A musim ini.

Editor : Fabyan Ilat

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network