Gara-gara Belum Dikaruniai Cucu, Suami Istri Ini Gugat Putra dan Menantunya

Tim iNewsManado
Sanjiv Ranjan Prasad dan istrinya Sadhana Prasad menggugat putra mereka karena belum diberi cucu. (F: Istimewa)

NEW DELHI, iNews.id – Gara-gara belum dikaruniai cucu, pasangan sepasang suami istri di India nekat menggugat putra mereka bersama menantu.

Adalah Sanjiv Ranjan Prasad dan istrinya Sadhana Prasad, penduduk kota Haridwar di negara bagian utara Uttarakhand, menggugat putranya setelah  menikah pada 2016 dengan harapan memiliki cucu. Mereka juga menuduh bahwa menantu perempuannya dan keluarganya mengendalikan keuangan putranya dan telah mencegah mereka memiliki anak.

BACA JUGA: Kisah Tom Cruise Rilis Top Gun: Maverick 2022

“Kami tidak peduli tentang jenis kelamin, hanya menginginkan seorang cucu,” kata Prasad kepada kantor berita ANI dikutip The Independent, Jumat (13/5/2022).

Wanita di India diharapkan, dan seringkali dipaksa, untuk melahirkan anak dalam beberapa tahun setelah pernikahan mereka. Keluarga tradisional di India memiliki tatanan patriarki dengan harapan anak laki-laki meskipun rasio jenis kelamin tetap miring di banyak bagian negara.

BACA JUGA: Wow! Ilmuwan Berhasil Tanam Benih Gunakan Tanah dari Bulan

Prasad mengklaim bahwa dia harus menghabiskan semua uangnya untuk pendidikan putranya di AS dan saat ini sedang mengalami krisis keuangan.

“Saya memberikan semua uang saya kepada putra saya, melatihnya di Amerika. Saya tidak punya uang sekarang. Kami telah mengambil pinjaman dari bank untuk membangun rumah. Kami bermasalah secara finansial dan pribadi (sic),” tambahnya.

“Kami telah menuntut Rs 25m (£ 264, 366) masing-masing dari putra dan menantunya,” lanjut Prasad.

Dalam petisi yang diajukan ke pengadilan pada 7 Mei, Prasad mengklaim dia menghabiskan hampir Rs 20 juta (£ 258.322) untuk membesarkan anak tunggalnya, jumlah yang lebih dari yang mereka mampu.

Dia mengklaim bahwa putranya, yang adalah seorang pilot di sebuah maskapai penerbangan komersial, pindah ke kota Hyderabad di India selatan, membeli sebuah rumah atas nama istrinya dan menghentikan komunikasi dengan orang tuanya.

Ketika Prasad mendesak putranya untuk memiliki cucu, dia menuduh dalam petisi bahwa pasangan itu "pura-pura" berpisah karena mereka berdua tinggal di kota yang berbeda karena profesi mereka.

Editor : Fabyan Ilat

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network