Kandaskan Aston Villa, Liverpool Bayangi Man City di Puncak Klasemen

Tim iNewsManado
Sadio Mane jadi penentu kemenangan Liverpool atas Aston Villa. (F: Reuters)

BIRMINGHAM, iNews.id – Liverpool terus membayangi pemuncak klasemen Liga Premier Inggris Manchester City. Melawan Aston Villa, Sadio Mane menjadi penentu kemenangan saat Liverpool bangkit dari ketinggalan satu gol untuk mengalahkan Aston Villa 2-1, Selasa (11/5/2022).

Kemenangan itu membuat Liverpool menyamakan kedudukan dengan City dengan 86 poin di klasemen, tetapi sang juara memiliki satu pertandingan di tangan yang berlangsung pada hari Rabu (11/5/2022) ketika mereka bertandang ke Wolverhampton Wanderers dilansir Reuters.

Setiap harapan pelatih Villa Steven Gerrard memberikan mantan klubnya perjalanan yang mudah dengan cepat sirna saat timnya terbang keluar dari blok dari kickoff di depan penonton tuan rumah yang riuh.

Mereka memimpin pada menit ketiga ketika kiper Liverpool Alisson melepaskan sundulan dari Douglas Luiz langsung ke jalur penyerang Brasil yang melepaskan tembakan dari jarak dekat, dengan bek Kostas Tsimikas dan Joel Matip keduanya bersujud.

Pasukan Juergen Klopp menyamakan kedudukan kurang dari tiga menit kemudian, ketika Virgil Van Dijk menyambut tendangan bebas Trent Alexander-Arnold dan meskipun kiper Villa Emiliano Martinez berhasil menggagalkan usahanya, Matip menyodok bola pantul.

Tim tamu, yang biasanya gugup, mengalami kemunduran sekitar setengah jam ketika gelandang bertahan Fabinho dipaksa keluar lapangan karena cedera, membuat partisipasinya di final Piala FA hari Sabtu melawan Chelsea dalam keraguan serius.

Namun, mereka bangkit dan bertahan di babak kedua ketika penyerang Senegal Mane membawa timnya unggul pada menit ke-65 dengan sundulan cerdas dari umpan silang Luis Diaz.

Itu adalah gol liganya yang ke-15 musim ini, pemain Liverpool ketiga yang setidaknya mencapai itu di musim ini setelah Mohamed Salah dan Diogo Jota.

Striker Villa Danny Ings memaksakan beberapa penyelamatan bagus dari Alisson pada tahap akhir dan memiliki gol yang dianulir karena offside dengan waktu kurang dari lima menit tersisa. Namun, Liverpool bertahan untuk menyamakan kedudukan dengan City, setidaknya selama 24 jam.

Editor : Fabyan Ilat

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network