Veteran Inggris Diduga Dibunuh Tentara Rusia di Ukraina

Tim iNewsManado
Veteran Inggris Scott Sibley hilang di Ukraina. Dia diduga dibunuh tentara Rusia. (F: Istimewa)

KIEV, iNews.id – Kabar duka diterima Militer Inggris. Seorang veteran  Scott Sibley, diduga tewas di Ukraina dibunuh tentara Rusia. Jasad Sibley masih belum ditemukan dan masuk dalam daftar nama orang hilang dan telah meninggal.

BACA JUGA: Dugaan Kejahatan Perang Rusia, Polisi Militer Belanda Kumpul Bukti di Ukraina

Dikutip The Independent, Sibley adalah warga negara Inggris pertama yang diketahui tewas di Ukraina sejak invasi Rusia.

Diperkirakan dia dan orang hilang itu berperang melawan invasi pasukan Rusia sebagai sukarelawan yang mendukung tentara Ukraina, meskipun hal ini belum dikonfirmasi.

Seorang juru bicara Kementerian Luar Negeri mengatakan: "Kami dapat mengkonfirmasi bahwa seorang warga negara Inggris telah tewas di Ukraina dan mendukung keluarga mereka."

Kantor Luar Negeri tidak memberikan perincian tentang apa yang telah dilakukan pasangan itu di Ukraina atau di mana mereka berada. Juga tidak disebutkan kapan pria itu terbunuh atau yang lainnya hilang.

BACA JUGA: Wow! Petani di Gaza Temukan Patung Dewi Kanaan Berusia 4.500 Tahun

Beberapa orang memposting penghormatan kepada Tuan Sibley di Facebook dalam beberapa hari terakhir, dengan teman dan mantan tentara mengacu pada "pahlawan yang jatuh" dan "pria yang sangat tampan".

Mantan resimen Sibley, Skuadron Dukungan Logistik, memberikan penghormatan kepadanya, menulis di Facebook: “Minggu ini Sqn telah kehilangan seorang mantan tentara yang bertugas. Seorang pria yang menunjukkan semangat Komando sampai akhir. MENINGGAL DUNIA. Scott Sibley,” tulisnya.

Halaman GoFundMe didirikan pada hari Rabu untuk mengumpulkan uang untuk pemakamannya. Pada Kamis malam halaman telah mengumpulkan £ 3.465 dari tujuan £ 5.000.

Penyelenggara Craig Gant mengatakan Mr Sibley "adalah teman yang tidak seperti yang lain dan orang paling berani yang pernah saya kenal, dia sebaik saudara bagi saya."

Penggalangan dana lain dilakukan oleh seorang wanita yang mengatakan bahwa Sibley telah menjadi bagian dari komunitas online yang berbasis di sekitar video game PUBG. Kampanye penggalangan dana ini untuk kepentingan Victoria Sibley – diyakini sebagai istri Tuan Sibley – dan sejauh ini telah mengumpulkan £250 dari target £2.000-nya.

Editor : Fabyan Ilat

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network