Rentan Cedera, Zlatan Ibrahimovic Pensiun?

Tino Satrio, Jurnalis
Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic. (Foto: Istimewa)

FRIGNANO, iNews.id – Cedera yang terus diderita Zlatan Ibrahimovic dinilai adalah tanda dirinya sudah harus pensiun menurut sejumlah kalangan.

Zlatan Ibrahimovic diketahui masih enggan pensiun meski usianya sudah kepala empat.

Berposisi sebagai striker, tentu dengan usia seperti itu membuat agresivitas Zlatan Ibrahimovic tak seperti 10 tahun yang lalu. Dirinya pun dinilai mulai kalah bersaing dengan striker AC Milan lainnya.

Zlatan Ibrahimovic absen saat AC Milan imbang 0-0 lawan Torino dalam lanjutan Liga Italia 2021-2022. Dia absen karena mengalami cedera pada lututnya.

Menilik fisik Ibrahimovic yang kini rentan cedera, legenda Timnas Italia, Luca Toni, pun menyarankan pemain asal Swedia itu utnuk gantung sepatu. Meski tubuhnya tampak kekar, Ibrahimovic tidak bisa melawan proses penuaan yang membuat fisiknya lebih rentan cedera.

Cedera memang menjadi momok untuk Ibrahimovic pada musim ini. Sejauh ini, Ibrahimovic baru bermain 1.098 menit dalam 23 penampilan. Mantan bintang Inter Milan itu sudah melewatkan 18 pertandingan bersama AC Milan pada musim ini.

Ibrahimovic bahkan baru menjadi starter pada dua pertandingan Liga Italia pada 2022. Kini, dia dikabarkan akan absen untuk 10 hari ke depan karena cedera teranyarnya. Oleh sebab itu, Luca Toni menyarankan Ibrahimovic untuk segera pensiun.

"Jika dia tidak bisa melakukannya, jika dia tidak bisa bermain sebaik mungkin, lebih baik berhenti," ucap Luca Toni, dikutip dari Football Italia, Rabu (13/4/2022).

Editor : Fabyan Ilat

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network