Balas Rusia, Ukraina Gempur Depot Minyak Belgorod

Muhaimin
Depot di Belgorod yang dihantam Ukraina lewat dua helikopter. (Foto: The Mirror)

BELGOROD, iNews.id – Ukraina mulai melakukan serangan balik terhadap Rusia. Ukraina membalas invasi dengan menyerang depot minyak di Belgorod, Rusia, Jumat (4/1/2022). Serangan udara ini dilakukan oleh dua helikopter militer Kiev.

Belgorod merupakan wilayah Rusia yang berbatasan dengan Ukraina. Serangan udara ini telah dikonfirmasi Gubernur Wilayah Belgorod Vyacheslav Gladkov.

"Kebakaran telah melanda depot minyak di kota Belgorod. Semua layanan darurat telah dikirim ke lokasi. Tindakan sedang diambil untuk mengatasi kobaran api," tulis Gladkov di saluran Telegram-nya, seperti dikutip Sputnik.

Gubernur berjanji untuk memberikan rincian tentang penyebab insiden itu nanti. Menurut pejabat itu, dua karyawan depot minyak terluka dan tetap dalam kondisi yang tidak mengancam jiwa. Dia menambahkan, warga di tiga ruas jalan di sekitar lokasi serangan sedang direlokasi ke tempat yang aman.

Wilayah Belgorod sebelumnya diguncang ledakan hebat beberapa hari lalu. Media Ukraina mengeklaim itu adalah serangan rudal militer Kiev.

 

Editor : Fabyan Ilat

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network