Apakah Anda Hamil Anak Kembar? Ini Beberapa Gejala yang Bisa Terjadi

Pradita Ananda
Ibu hamil. (Foto ilustrasi: Freepik)

JAKARTA, iNews.id - Ada begitu banyak mitos mengenai kehamilan yang sering kita dengar dikalangan masyarakat. Dari beberapa mitos tersebut memang seringkali tidak benar, namun ternyata ada juga mitos yang justru dapat mendekati kebenaran.

Salah satunya yaitu untuk menentukan jenis kelamin anak bisa terlihat dari bentuk perut ketika sedang hamil. Selain itu juga, ternyata ada beberapa gejala yang bisa menunjukan jika Anda sedang mengandung anak kembar atau tidak. 

Memang, untuk mendapat kepastian maka seorang ibu harus melakukan USG di pelayanan kesehatan. Tapi, ada gejala yang bisa menunjukkan seseorang mengandung anak kembar atau tidak.

Sebagaimana merangkum Healthline yang sudah ditinjau secara medis oleh Dr. Carolyn Kay, MD, dokter kebidanan dan kandungan dan Baby Center yang juga sudah ditinjau secara medis oleh Dr. Layan Alrahmani, M.D., dokter spesialis kandungan, ada gejala-gejala yang biasanya dilaporkan sebagai tanda bahwa Anda mungkin hamil anak kembar.

Lebih sering mual di pagi hari

Sebagian wanita hamil anak kembar melaporkan mengalami mual di pagi hari dengan intensitas yang lebih sering atau mual di pagi hari yang berlangsung lebih lama. Mengalami mual dan muntah yang berlangsung di luar minggu ke-14 kehamilan disebut bisa mengindikasikan bahwa Anda hamil lebih dari satu orang bayi.

hCG tinggi

​​Human chorionic gonadotropin (hCG) adalah hormon yang diproduksi oleh tubuh selama kehamilan. Hormon inilah yang ditangkap oleh air seni agar menunjukkan hasil positif di alat tes kehamilan.

Editor : Norman Octavianus

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network