Perluasan Akseptasi Transaksi Non Tunai, Bank Indonesia Dukung Penyelenggaraan Nyong Noni Sulut 2024

Subhan Sabu
Bank Indonesia Mendukung Penyelenggaraan Nyong Noni Sulawesi Utara (NNS) 2024 Untuk Mendukung Akseptasi Transaksi Non Tunai (Foto: Istimewa)

MANADO, iNewsManado.id - Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menjadi salah satu sponsor dalam acara pemilihan Nyong Noni Sulawesi Utara (NNS) 2024. Sponsorship tersebut dalam rangka perluasan akseptasi sistem pembayaran menggunakan QRIS

Hal ini merupakan bentuk komunikasi kebijakan strategis BI serta sebagai salah satu upaya sinergitas BI bersama stakeholders strategis. 

Bentuk kerja sama yang dilakukan dimana BI memberikan pembekalan tentang Cinta, Bangga, Paham (CBP) Rupiah, QRIS, dan perlindungan konsumen kepada seluruh finalis. Selanjutnya vote  dari masyarakat kepada para finalis akan dilakukan menggunakan QRIS. 

Pada acara NNS 2024 ini BI memberikan gelar Nyong Noni QRIS kepada finalis berdasarkan hasil deep interview serta video terkait sistem pembayaran digital dan pelindungan konsumen yang dibuat dan dipublikasikan oleh para finalis di media sosial.  

Deep interview para finalis dilakukan oleh Deputi Kepala KPw BI Sulut Darmawan Tohap, di hotel Luwansa, kota Manado pada 12 September 2024 untuk menggali pemahaman para finalis tentang CBP Rupiah, sistem pembayaran digital, dan pelindungan konsumen. 

Pada acara tersebut terpilih Nyong QRIS dari Kota Manado dengan nama William Clement dan Noni QRIS dari Kota Manado dengan nama Jeanne d’Arch Kamagi. 

Editor : Subhan Sabu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network