Hendrik Kawilarang Sepakati KSO Pabrik Pipa Seamless Pertama di Asia Tenggara

Subhan Sabu
CEO PT Inerco Global International, Hendrik Kawilarang Luntungan menandatangani kerjasama operasi strategis bersama CEO PT Artas Energi Petrogas Jose Antonio Reyes. (Foto: Istimewa)

MANADO, iNewsManado.id - Hendrik Kawilarang Luntungan selaku CEO PT Inerco Global International menandatangani kerja sama operasi (KSO) dengan PT Artas Energi Petrogas atau Indonesia Seamless Tube senilai Rp 5 triliun pada Kamis (29/8/2024).

Proyek bernilai Rp5 triliun ini digunakan untuk pengoperasian Pabrik Pipa Seamless Pertama di Asia Tenggara di Kompleks Krakatau Steel Industry Cilegon, Banten. Penandatanganan KSO dilakukan oleh Hendrik Kawilarang Luntungan dengan CEO PT Artas Energi Petrogas Jose Antonio Reyes.  

Menurut Hendrik, seiring dengan upaya lifting minyak oleh Pemerintah Indonesia, maka dibutuhkan 500 ribu ton pipa baja seamless per tahun.

“Semuanya untuk industri Migas di Indonesia,” ujar pengusaha berdarah Kawanua itu, Jumat (30/8/2024).

Saat ini, kata Hendrik, Indonesia kurang lebih telah mengimpor pipa baja per tahun senilai Rp15 triliun. Dengan beroperasinya Pabrik Seamless, berarti ada penghematan devisa negara sebesar Rp15 triliun.

Menurutnya, proyek ini sejalan dengan visi hilirisasi yang dicanangkan Presiden Jokowi agar Indonesia dapat menjadi negara industri, sehingga nilai tambah berputar di dalam negeri. PT Artas Energi Petrogas sendiri memiliki kemampuan produksi sebesar 250 ribu ton per tahun

Editor : Subhan Sabu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network