KPw BI Sulut Bersama BNPP dan TPID Talaud Gelar High Level Meeting

Subhan Sabu
KPw BI Provinsi Sulut bekerjasama dengan Badan Nasional Pengelola Perbatasan dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud menggelar kegiatan High Level Meeting (Foto: Istimewa)

Program TPID Talaud tahun 2024 kata Andry berfokus pada pelaksanaan gerakan pangan murah, sidak pasar dan monitoring harga bahan pangan kemudian gerakan menanam di 142 Desa, penguatan kerja sama antar daerah untuk kelancaran distribusi, penyediaan informasi TPID di Kabupaten Talaud dan penguatan koordinasi dan konsolidasi untuk komunikasi efektif.

Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Irjen Pol Mahruzi Rahman yang mewakili Mendagri mengatakan ketahanan pangan dan pengendalian inflasi adalah indikator penting ketahanan nasional, terutama dalam situasi ancaman global dan krisis pangan.

"Ketahanan pangan menjadi sangat penting untuk terus diperkuat agar dapat mencapai target indeks ketahanan pangan di angka 70 persen pada tahun 2024. Guna menambah penguatan pangan maka perlu adanya daya beli masyarakat dengan cara mengendalikan inflasi disetiap daerah," tuturnya.

Daerah menurutnya harus mampu kendalikan inflasi, karena persentase inflasi nasional merupakan kumulatif dari setiap daerah.

"Saya berharap High Level Meeting ini tidak hanya sekedar acara seremonial saja tetapi harus benar-benar ditindaklanjuti untuk menjaga kekuatan pangan di Sulut, khususnya Kabupaten Talaud," ujarnya.

Perlu adanya program tindakan nyata yang konkrit dalam pengendalian inflasi, seperti operasi pasar murah, sidak pasar dan distributor, gerakan menanam, serta meningkatkan kerja sama antar daerah dalam memenuhi kebutuhan pokok masyarakat.

Editor : Subhan Sabu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network