Indosat Perkenalkan Solusi Teknologi Berbasis AI Guna Mendukung Pencapaian Target Hulu Migas

Subhan Sabu
SVP Head of B2B Strategic Enterprise Account Indosat Lisbon Simangunsong, Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto dan EVP Head of Tech Co. Indosat Seno Soemadji saat acara Raker TI di Bali beberapa waktu lalu (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsManado.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) melalui Indosat Business, bersama dengan anak perusahaannya, Lintasarta memperkenalkan sejumlah solusi dalam penerapan kecerdasan buatan guna mendukung pencapaian target Hulu Migas di Indonesia.

Beberapa solusi itu diperkenalkan dalam Rapat Kerja Teknologi Informasi (Raker TI) Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) bersama Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) yang diselenggarakan di Nusa Dua, Bali,  pada tanggal 12-14 Juni 2024.

Indosat turut berpartisipasi pada acara tahunan yang mengangkat tema “Penerapan Artificial Intelligence (AI) dan Keamanan Infrastruktur Informasi Vital untuk Mendukung Pencapaian Target Hulu Migas" ini yang dihadiri oleh seluruh Perusahaan Migas dan sekitar 70 perusahaan KKKS Hulu Migas.

Indosat Business menggunakan kesempatan ini untuk memperkenalkan sejumlah solusi dalam penerapan Kecerdasan buatan (Artificial intelligence / AI)  guna mendukung pencapaian target Hulu Migas di Indonesia.

Director and Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Muhammad Buldansyah mengatakan pemanfaatan inovasi teknologi merupakan hal sangat penting untuk tetap menjadi terdepan di sektor minyak dan gas yang dinamis. 

"Ajang ini merupakan momentum penting bagi Indosat Business untuk dapat memperkenalkan solusi kecerdasan buatan termutakhir kepada para pelaku industri di sektor minyak dan gas. Dengan semangat kolaborasi dan gotong royong bersama para pelaku industri, Indosat Business siap menjadi mitra teknologi untuk kemajuan sektor minyak dan gas yang lebih bersih, efisien, dan juga berdaya saing," tutur pria yang akrab disapa Danny itu, Rabu (3/7/2024).

Editor : Subhan Sabu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network