Salut! Youtuber Denmark Viral Bantu Perbaiki Jembatan Rusak di Wakatobi

Norman Octovianus
Kristian, Youtuber asal Denmark (belakang kaos lengan pendek). Foto/Istimewa

WAKATOBI, iNewsManado.com – Sebuah video yang menampilkan seorang Youtuber asal Denmark memperbaiki jembatan rusak di Desa Samabahari, Kecamatan Kaledupa, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, telah menjadi viral di media sosial dikutip iNews.id pada Selasa (2/7/2024).

Dalam video tersebut, pria bernama Kristian menunjukkan kondisi memprihatinkan jembatan yang menjadi penghubung rumah-rumah warga Suku Bajau di Dusun Pagana.

Warga setempat menyambut Kristian dengan penuh kehati-hatian karena jembatan tersebut sudah tua dan berbahaya. Jembatan yang sudah berusia 10 tahun ini adalah satu-satunya akses utama bagi warga dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Dengan menggalang dana hingga Rp75 juta, Kristian berhasil mengumpulkan dukungan untuk memperbaiki jembatan tersebut. Warga Desa Samabahari sepakat untuk bekerja sama memperbaiki jembatan secara gotong-royong. Dalam waktu satu hari, jembatan yang sudah rusak bertahun-tahun akhirnya bisa diperbaiki.

Aksi Kristian yang diunggah di media sosialnya menjadi viral dan mendapat banyak pujian dari netizen. Namun, pemerintah desa setempat menyatakan kekecewaannya setelah aksi tersebut menjadi viral.

Kepala Desa Samabahari, Gamis, menyatakan bahwa jembatan itu sebenarnya masih layak digunakan hingga dua tahun ke depan sehingga belum menjadi prioritas untuk diperbaiki oleh pemerintah.

 

Editor : Fabyan Ilat

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network