DAW Kembali Gelar Honda Regional Technical Skill Contest 2024, Ini Daftar Pemenangnya

Subhan Sabu
PT Daya Adicipta Wisesa kembali menggelar Honda Regional Technical Skill Contest 2024 (Foto: Istimewa)

MANADO, iNewsManado.id  -  Untuk menguji kualitas layanan purna jual Honda, PT Daya Adicipta Wisesa kembali menggelar Honda Regional Technical Skill Contest 2024. Ajang  yang dibagi dalam kategori Mekanik dan Service Advisor ini diadakan di Kantor DAW Maumbi pada Kamis (20/6/2024). 

Setelah melewati proses seleksi mekanik dan Service Advisor di AHASS yang ada di Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara, didapat 12 finalis yang terdiri dari 6 Mekanik dan 6 Service Advisor. 

Penilaian untuk Mekanik ini dilakukan melalui tiga tahap yakni penyisihan teori, penyisihan praktek meja dan final trouble shooting untuk penentuan juara sedangkan penilaian untuk Service Advisor yakni penyisihan teori, penyisihan praktek meja dan role play. 

Adapun penilaian untuk praktek meja sebagai berikut : 

Tahap penyisihan di Praktek Meja ada empat Pekerjaan yaitu Pekerjaan pertama pergantian baring roda dan ban, perkerjaan selanjutnya berisi Engine melakukan bongkar pasang driven fully pada CVT, kemudian pekerjaan Electical untuk merangkai dan menghitung rangkaian seri atau paralel dan yang terakhir Fuel System dimana mengukur tegangan dan arus listrik pada sensor PGM- FI.

Menurut Ridwan Suwandie, Technical Service Dept Head PT  DAW, kegiatan ini merupakan ajang tahunan yang rutin digelar oleh PT DAW dengan tujuan mencari tenaga mekanik terlatih dan handal  yang kemudian akan diikutsertakan pada Kontes Mekanik dan Service Advisor tingkat Nasional yang akan di selenggarakan pada Bulan Agustus mendatang.

Editor : Subhan Sabu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network