Terungkap! PDIP Siapkan Ketua P/KB GMIM Cagub Sulut 2024, Ini Alasannya

Norman
Maurits Mantiri, walikota Bitung. Foto/Istimewa

MANADO, iNewsManado.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dikabarkan menyiapkan opsi lain sosok calon gubernur (Cagub) yang akan diusung pada Pemilihan gubernur (Pilgub) Sulut 2024.

Adalah Maurits Mantiri, walikota Bitung yang disiapkan PDIP Sulut untuk menggantikan Steven Kandouw yang sebelumnya santer menjadi calon tunggal PDIP untuk Cagub di Pilgub Sulut 2024.

Informasi diperoleh iNewsManado.com di internal PDIP Sulut menyebutkan, alasan disiapkan opsi Maurits Mantiri sebagai cagub PDIP karena elektabilitas Steven Kandouw masih rendah setelah dilakukan survei partai.

“Sampai Mei ini, elektabilitas pak SK (Steven Kandouw) tidak meningkat. Ada kemungkinan PDIP mengusung Maurits Mantiri,” ujar sumber iNewsManado.com di internal PDIP Sulut, Selasa (28/5/2024).

Alasan pemilihan Maurits Mantiri, menurut sumber, karena selain elektabilitas, Maurits Mantiri juga merupakan ketua Pria Kaum Bapa GMIM.

“Maurits Mantiri opsi terbaik untuk maju Pilgub Sulut 2024 dari PDIP,” pungkas sumber yang meminta namanya tidak ditulis.

Dibeberapa kesempatan, Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey mengungkap partainya mengusung Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw maju di Pilgub 2024.

"PDIP sudah punya calon. Pak Wagub (Steven Kandouw) memang calon PDIP Perjuangan," tegasnya pada April 2024 lalu kepada sejumlah wartawan.

 

Editor : Fabyan Ilat

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network