get app
inews
Aa Read Next : Viral! Oknum Pejabat Pemprov Minta ASN, PPPK Galang Suara untuk Steven Kandouw di Pilgub

Pilgub Sulut 2024: Maurits Mantiri-Rita Tamuntuan Mengkristal di PDIP Sulut

Rabu, 29 Mei 2024 | 13:49 WIB
header img
Maurits Mantiri-Rita Tamuntuan kans diusung PDIP di Pilgub Sulut 2024. Foto/Kolase/Istimewa

MANADO, iNewsManado.com – Pascamunculnya nama Walikota Bitung Maurits Mantiri sebagai opsi lain kandidat calon gubernur (Cagub) yang akan diusung PDIP di Pilgub Sulut 2024, informasi terbaru didapat bahwa Maurits Mantiri akan dipasangkan dengan Rita Tamuntuan, istri Olly Dondokambey ketua DPD PDIP Sulut.

Seperti pemberitaan sebelumnya Maurits Mantiri disiapkan PDIP Sulut untuk menggantikan Steven Kandouw yang sebelumnya santer menjadi calon tunggal PDIP untuk Cagub di Pilgub Sulut 2024.

“Sampai Mei ini, elektabilitas pak SK (Steven Kandouw) tidak meningkat. Ada kemungkinan PDIP mengusung Maurits Mantiri,” ujar sumber iNewsManado.com di internal PDIP Sulut, Selasa (28/5/2024).

Alasan pemilihan Maurits Mantiri, menurut sumber, karena selain elektabilitas, Maurits Mantiri juga merupakan ketua Pria Kaum Bapa GMIM.

“Maurits Mantiri opsi terbaik untuk maju Pilgub Sulut 2024 dari PDIP,” pungkas sumber yang meminta namanya tidak ditulis.

Sementara, munculnya nama Rita Tamuntuan untuk tarung di Pilgub Sulut 2024 sudah jadi rahasia umum di Sulut. Bahkan, sas-sus beredar, Rita Tamuntuan masuk nominasi PDIP untuk cagub sulut dari PDIP.

Disisi lain, jika pasangan Maurits Mantiri-Rita Tamuntuan, ini menjadi salah satu keuntungan PDIP. Sebab, Maurits Mantiri merupakan ketua Pria Kaum Bapa Sinode GMIM yang memiliki anggota yang signifikan di Sulut. Selain itu, Rita Tamuntuan merupakan representasi massa militan Olly Dondokambey di Pilgub Sulut 2024.

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut