Sah! Demokrat-PKB Dukung Melky Pangemanan di Pilkada Minut 2024

Norman Octovianus
Partai Demokrat jalin Koalisi dengan PKB di Pilkada Minut 2024. Foto/Istimewa

MINUT, iNewsManado.com - Partai Demokrat dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatakan sikap mendukung sosok Melky Jakin Pangemanan (MJP), ketua PSI Sulawesi Utara pada Pilkada Minut 2024 mendatang. 

Ketua DPC Partai Demokrat Minut Stendy S Rondonuwu SSR kepada wartawan mengatakan, komunikasi Partai Demokrat dan PKB sudah terbangun di tingkat DPP.

"Dan kami sudah cukup kursi untuk mengusung Bakal Calon Bupati maupun Wakil Bupati (Minahasa Utara) , apalagi Partai Demokrat (PD) telah memiliki 4 Kursi sedangkan (PKB) mengantongj 2 kursi sehingga sudah cukup untuk mengusung Calon tersebut," ujar Rondonuwu, Senin (20/5/2024). 

“Sudah dipastikan Partai Demokrat akan langsung mengeluarkan SK dukungan jadi tidak usah khawatir dan saya sebagai ketua DPC mendukung penuh dan menyerahkan ke MJP dan PKB,” tegas SSR.

Selain itu katanya, Partai Demokrat saat ini hanya memiliki kerinduan untuk membangun Minahasa Utara lebih baik kedepan.

“Apalagi Ketua Umum (Ketum) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) adalah pejuang rakyat kecil seperti juga ,Hilary Brigita Lasut (HBL) dan dr Elly Engelbert Lasut ME, adalah pemimpin paling layak untuk memimpin Sulawesi Utara lebih maju dan baik kedepan,” ujar SSR.

Sementara itu Ketua BPOKK Partai Demokrat (PD) Sulut Brilian Charles mengungkapkan, bahwa koalisi Partai Demokrat dan akan terjalin romantis se- Sulawesi Utara dan Partai Demokrat (PD) sangat begitu menghargai PKB serta Gus Imin sebagai pemimpin yang egaliter dan merupakan kader terbaiknya Nahdlatul Ulama (NU).

“Hubungan kita tetap romantis dan untuk opsi calon Bupati dan Wakil Bupati kami serahkan penuh ke MJP dan PKB untuk membahas,” ungkap Brilian.

Ketua DPW PKB Sulut Yusra Alhabsyi, sendiri telah menyatakan bahwa Partai Demokrat dan PKB adalah saudara.

“Kami akan terus berjuang bersama di seluruh Sulawesi Utara, dan komitmen ini terjadi di antara (DPP) partai juga sesuai nurani kami sebagai kader partai serta didukung penuh oleh Gus Imin. Kami upayakan Gus Imin bisa hadir di kampanye akbar di Minahasa Utara juga bersama dr Elly Engelbert Lasut ME sebagai calon Gubernur Sulut,” janjinya.

Sekretaris Partai Demokrat Sulut Billy Lombok bersama Ketua DPC di Kota Manado Nortje Henny Van Bonne menyatakan, Partai Demokrat akan terus bersama PKB bahkan akan menggelar kampanye akbar dengan mengundang Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep, yang merupakan anak dari Presiden Joko Widodo.

“Juga bersama Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kabupaten Minahasa Utara,” ungkap Nortje Henny Van Bone.

Billy Lombok menambahkan, khusus untuk Minahasa Utara Partai Demokrat diminta all out untuk memenangkan MJP dan koalisi ini akan bernama Koalisi Loyalis Jokowi Prabowo (KLJP).

“Rencananya berisikan Partai Demokrat 4 kursi, PKB 2 kursi dan PSI 1 kursi sehingga kami akan totalitas bersama para kader Partai Demokrat (PD) sehingga kami pastikan (E2L) bersama (HBL) akan kampanyekan langsung figur (MJP) yang dirasa figur tepat buat masyarakat yang ada di Kabupaten Minahasa Utara,” beber Billy.

“Itu anak muda yang cerdas, sopan, takut akan TUHAN, warga gereja dan bervisi jauh kedepan sehingga sangat pantas membangun kawasan (KEK) Minut supaya juga selaras dengan program Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, sehingga diperlukan figur seperti Melky, yang mewarisi ideologi Presiden Jokowi,” pungkasnya. 

 

Editor : Fabyan Ilat

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network