Terkait Nasib Elly Lasut di Pilgub Sulut 2024, Ini Kata AHY

Norman Octovianus
Agus Harimurti Yudhoyono, ketua umum partai demokrat. Foto/Istimewa

MANADO, iNewsManado.com - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menteri ATR/BPN mengunjungi Desa Modisi, Kecamatan Pinolosian Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Minggu (5/5/2024). 

AHY yang juga ketua umum Partai Demokrat meninjau lahan relokasi warga terdampak gunung ruang di Tagulandang, Sitaro. Di sela-sela kunjungannya itu, AHY sempat menjawab sedikit terkait konstelasi pemilihan gubernur (Pilgub) Sulut 2024.

Ketika ditanyakan iNewsManado.com soal peluang Elly Lasut yang bakal maju lewat jalur Independent karena tidak dapat Koalisi partai, AHY menjawab singkat. 

"Nanti kita lihat," tukas AHY sembari berjalan mengelilingi lahan relokasi warga terdampak erupsi gunung ruang di Desa Modisi, Bolsel. 

Sekadar diketahui, Elly Lasut yang juga ketua Partai Demokrat Sulut saat ini sedang menggunakan pengumpulan dukungan KTP dalam kapasitas mengikuti Pilgub Sulut 2024 lewat jalur independen. Sebab, beberapa partai besar yakni Partai Golkar, Gerindra, NasDem dan PSI telah membentuk Koalisi baru di Sulut untuk persiapan Pilgub Sulut 2024. 

Elly Lasut yang telah mendapat mandat dari Partai Demokrat untuk maju sebagai calon gubernur, terhalang syarat Koalisi partai karena kursi Partai Demokrat tidak cukup untuk mengusung calon sesuai aturan Komisi Pemilihan Umum.

Editor : Fabyan Ilat

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network