get app
inews
Aa Read Next : 2 Oknum PPK Diduga Terafiliasi Parpol dan Ujaran Kebencian, Ini Keterangan Ketua KPU Minahasa

Elly Lasut dan Kaesang Pangarep Bertemu, Signal Dukungan Jokowi di Pilgub Sulut?

Selasa, 14 Mei 2024 | 17:46 WIB
header img
Kaesang Pangarep dan Elly Lasut. Foto/Istimewa

MANADO, iNewsManado.com - Bupati Talaud Elly Engelbert Lasut menemui Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep di Jakarta, Selasa (14/5/2024). 

Pertemuan itu diperoleh informasi sebagai komunikasi politik utk dukungan PSI terhadap Elly Lasut di Pilgub Sulut 2024.

Diketahui, Elly Lasut sebagai ketua Demokrat Sulut mendapat mandat partai untuk maju Pilgub Sulut 2024. Partai Demokrat harus mencari partai Koalisi karena belum memenuhi syarat mengusung calon gubernur. 

Perolehan kursi Partai Demokrat di DPRD Sulut berjumlah 6 kursi. Untuk mengusung calon, minimal partai harus memiliki 9 kursi. Elly Lasut sendiri telah mendapatkan dukungan 2 kursi dari PKB dan PSI. Jika, ada dukungan PSI, maka Elly Lasut dipastikan memenuhi syarat untuk maju Pilgub Sulut 2024.

"Siap-siap kawal Elly Lasut mendaftar di PSI Sulut," tulis Hillary Lasut, anak Elly Lasut dalam akun instagram pribadinya, Selasa (14/5/2024). 

Ini jadi menarik, karena muncul rumor dukungan Kaesang Pangarep menjadi sebuah signal dukungan Jokowi kepada Elly Lasut di Pilgub Sulut. Apalagi, di tingkat pusat Jokowi memiliki kedekatan dengan Penasehat Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Sisi lain, kedekatan Prabowo dengan SBY sudah tidak usah dipertanyakan lagi. 

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut