Kodam XIII/Merdeka Laksanakan Rakor Pemantauan Isu Strategis Bersama Kemenko Polhukam

Subhan Sabu
Tim Kemenko Polhukam melaksanakan Rakor terkait pemantauan isu strategis bidang kekuatan, kemampuan dan kerja sama pertahanan Provinsi Sulut (Foto:

MANADO, iNewsManado.id - Tim Kemenko Polhukam melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) terkait pemantauan isu strategis bidang kekuatan, kemampuan dan kerja sama pertahanan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), bertempat di Ruang Yudha Makodam XIII/Merdeka, Teling Atas, Manado, Sulawesi Utara. Selasa (19/3/2024).   

Kedatangan para pejabat dari Kemnko Polhukam di Makodam XIII/Merdeka disambut langsung oleh Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, mewakili Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya.

Kapendam XIII Merdeka Kolonel Kav Mujahidin mengatakan maksud kedatangan Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara bersama rombongan di Makodam XIII/Merdeka yakni mempunyai tugas menyelenggarakan koordinasi dan singkronisasi perumusan, penetapan dan pelaksanaan serta pengendalian pelaksanaan kebijakan kementerian/lembaga yang terkait dengan isu-isu di bidang pertahanan negara.   

"Pihak TNI sendiri pada pelaksanaan rapat koordinasi ini masing-masing matra memaparkan Kondisi gelar satuan TNI baik dari Darat, Laut maupun Udara. Pada sesi pemaparan tersebut juga dipaparkan singkronisasi pengembangan pembangunan satuan TNI terhadap rencana pembangunan daerah," ujar Kapendam. 

Situasi sosialisasi politik dan perkembangan situasi pasca pemilu serta situasi menjelang Pilkada 2024 di Sulawesi Utara juga menjadi salah satu isu yang masuk pada pemaparan pada pertemuan ini.

Hadir pada rapat tersebut, Asisten Deputi Kuat dan Puan Han beserta rombongan, para Asisten Kasdam XIII/Merdeka, perwakilan Lantamal, perwakilan Lanud Samratulangi, Perwakilan dari Bappeda, perwakilan dari Kesbangpol, Dandim 1309/Mdo dan Dandim 1310/Btg.  

Editor : Subhan Sabu

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network