Daftar 20 Tempat Wisata di Manado yang Wajib Dikunjungi

Norman Octovianus/net_Manado
Pulau Manado Tua. Salah satu tempat wisata di Manado yang wajib dikunjungi. Foto/Istimewa

11. Malalayang Beach Walk


Foto/Sulawesi Utara Community/Istimewa
 
Setelah dipugar dan diresmikan pada 2023 ini, lokasi wisata pantai dan kuliner Malalayang Beach Walk jadi tempat menarik saat ini. Selain itu, keunikan disini adanya keberadaan tugu boboca dan berbagai wahana bermain bagi anak-anak dan orang dewasa.

 

12. Gereja Sentrum Manado


Foto/Istimewa
 
Gereja Sentrum Manado jadi tempat wisata religi di Manado. Banyak mungkin yang kurang mengetahui sejarah gereja ini. Keunikan gereja Sentrum Manado, gereja ini adalah gereja tertua di Kota Manado.

 

13. Rumah Alam


Foto/Istimewa
 
Rumah Alam merupakan tempat wisata yang bertema petualangan karena banyak wahana bermain yang ekstrem tapi aman. Berada di dekat Jalan Ringroad Manado, keunikan rumah Alam karena tempat wisata yang didominasi pepohonan dan berada di tengah keramaian Kota Manado.

 

14. Gunung Tumpa


Foto/Istimewa
 
Tempat wisata yang satu ini patut dikunjungi. Lokasi wisata gunung Tumpa menyajikan pemandangan indah. Gunung Tumpa jadi tempat wisata pilihan akhir pekan karena keunikannya bisa dengan melihat tiga tempat sekaligus (Kota Tomohon, Manado dan Minahasa Utara).

 

15. Godbless Park


Foto/Istimewa
 
Godbless Park dibangun di era Wali Kota Manado Vicky Lumentut. Tempat ini jadi tempat wisata religi pada awal pembangunannya. Berada di kawasan bisnis Mega Mas, tempat ini jadi tempat kunjungan di sore hari. Menariknya, keunikan Godbless Park, di sekitar area ini jadi tempat anak muda untuk berolahraga.
 

16. Jarod 45


Foto/Istimewa
 
Pada awal keberadaan Jarod 45, tempat ini dulunya hanya tersedia beberapa tempat minum kopi biasa. Seiring waktu, Jarod 45 yang kepanjangannya Jalan Roda di kawasan Pasar 45, berubah fungsi. Bukan saja sebagai lokasi wisata kuliner namun uniknya, saat ini Jarod 45 sudah jadi kawasan yang memiliki info update soal perkembangan politik di Sulawesi Utara. Tak heran, karena politisi, pejabat negara datang dan ngopi di sini.

 

17. Taman Kesatuan Bangsa


Foto/Istimewa
 
Taman Kesatuan Bangsa atau disingkat TKB merupakan tempat wisata yang populer di Manado. Di sini, warga dari berbagai penjuru Manado kumpul di sore dan malam hari. Sebab, TKB ini berada di tengah lokasi belanja di pusat kota. Uniknya, di malam hari sejumlah pedagang asongan membanjiri tempat ini.

 

18. Kampung Cina


Foto/Istimewa
 
Istilah kampung cina digunakan karena keberadaan sejumlah klenteng. Berada di pusat kota Manado, Kampung Cina menjadi tempat paling ramai saat perayaan Imlek. Uniknya, kampung cina ini berada di tengah -tengah pemukiman yang beragam agama.

 

19. Klenteng Ban Hin Kiong


Foto/Istimewa
 
Klenteng Ban Hin Kiong berada di kampung cina. Klenteng ini merupakan salah satu Klenteng legend di Manado. Selain pusat wisata religi, keunikan Klenteng ini karena berusia di atas 1000 tahun. Karena di bangun pada tahun 1800an.
 

20. Pura Jagadhita Taas


Foto/Istimewa
 
Selain wisata alam di Manado, destinasi wisata religi pun sering dipilih wisatawan. Ada beberapa tempat keagamaan disini, salah satunya Pura Jagadhita Taas. Pura ini merupakan salah satu tempat ibadah umat Hindu yang penting di kota Manado dan menjadi simbol keberagaman agama di Sulawesi Utara.
Pendirian pura ini mulai dibangun pada tahun 1983 oleh Krama Bali. Desain pura di buat sangat unik serta sudah mengalami beberapa kali renovasi. Hal itu membuat desain bangunan masih terjaga dengan sangat baik.
 
Keberadaan tempat wisata di Manado memang sangat direkomendasikan. Tergantung keinginan para wisatawan terkait dimana lokasi wisata yang ingin dikunjungi.

 

Editor : Fabyan Ilat

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network