Tingkatkan Pasokan Pangan, KPw BI Sulut Kerjasama dengan Dinas Pertanian Kota Manado

Subhan Sabu
Kerjasama KPw BI Sulut dan Dinas Pertanian Kota Manado dalam rangka peningkatan pasokan pangan (Foto: Istimewa)

Kepala Perwakilan BI Sulut Andry Prasmuko mengatakan kerjasama antara KPw BI Sulut dengan Dinas Pertanian Pemerintah Kota Manado dalam meningkatkan pasokan pangan ini juga dilaksanakan sebelumnya dimana pada tanggal 27 Desember 2023 lalu. 

"BI telah menyerahkan 2.000 bibit cabai rawit dalam polybag yang akan disalurkan pada masyarakat di Kecamatan Titiwungen Selatan melalui Kelompok Maporina (Masyarakat Petani dan Pertanian Organik) Sulut," kata Andry Prasmuko, Sabtu  (13/1/2024).

Dinas Pertanian Kota Manado akan berperan penyaluran dan monitoring keberhasilan tumbuh kembang bibit cabai yang dibagikan. Sebelum itu pada bulan yang sama, KPw BI Sulut juga telah menyerahkan alsintan serta sarana produksi pada 2 kelompok tani komoditas cabai di Manado yaitu Poktan Milenial dan Poktan Mitra Bersama. 

"Kelompok tani ini merupakan kelompok tani urban yang memanfaatkan adanya lahan-lahan tidak produktif milik perusahaan maupun instansi pemerintah yang sedang tidak digunakan. Pola pertanian ini, tentunya sangat efektif dilaksanakan di Kotamadya Manado yang merupakan kota industri, dimana lahan pertanian sudah semakin sulit ditemukan," tutur Andry.

Editor : Subhan Sabu

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network