Laksanakan Apel Hari Amal Bhakti Kemenag RI ke-78, Ini Pesan Rektor IAIN Manado

Subhan Sabu
Rektor IAIN Manado, Ahmad Rajafi selaku pembina apel Hari Amal Bhakti ke-78 Kementerian Agama RI (Foto: Istimewa)

MANADO, iNewsManado.com - Civitas Akademika Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado melaksanakan Apel Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia yang ke-78 di halaman Rektorat, Rabu (3/1/2024).

Rektor IAIN Manado, Ahmad Rajafi bertindak sebagai pembina apel HAB. Seluruh pegawai IAIN Manado, termasuk ASN dan Non ASN, turut hadir dalam acara tersebut.  Apel HAB di IAIN Manado tak hanya menjadi momen seremonial semata, namun juga menjadi wadah untuk menghargai dedikasi PNS yang telah mengabdi selama 10, 20, dan 30 tahun. 

Pada kesempatan tersebut, dilakukan penyerahan Satyalancana karya satya kepada PNS yang telah memberikan kontribusi nyata dalam pengembangan lembaga dan mengabdikan diri kepada negara.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Pagu Anggaran dari masing-masing Fakultas, Pascasarjana, Unit, dan Lembaga di lingkungan IAIN Manado. Hal ini sebagai bentuk transparansi dan akuntabilitas pengelolaan dana yang menjadi tanggung jawab masing-masing satuan.

Rektor IAIN Manado menyampaikan amanat Menteri Agama RI di mana dalam amanat tersebut terdapat pesan agar seluruh ASN tetap menjaga netralitas dan mengingatkan bahwa pilihan untuk pemimpin negara harus diwujudkan saat waktunya telah tiba.

“Di bilik ketika waktunya nanti sudah tiba, suarakanlah dengan bijak sesuai hati nurani kita sebagai warga negara yang baik,” ujar Ahmad Rajafi.

Editor : Subhan Sabu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network