Danrem 131/Santiago Pimpin Ziarah di TMP Kairagi Dalam rangka HUT ke 60

Subhan Sabu
Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono bersama rombongan ziarah ke TMP Kairagi dalam rangka HUT ke-60 Korem 131/Santiago (Foto: Penrem 131/Santiago)

MANADO, iNewsManado.com - Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono memimpin ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Korem 131/Santiago.

Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono mengatakan bahwa ziarah rombongan dilaksanakan di samping dalam rangka HUT ke-60, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengenang dan menghormati serta sebagai bentuk rasa terima kasih dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah berjuang dan rela mengorbankan jiwa dan raga untuk mempertahankan bangsa dan negara yang kita cintai.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun guna memupuk jiwa nasionalisme khususnya bagi prajurit Korem 131/Santiago,” kata Danrem Brigjen TNI Wakhyono, Rabu (3/1/2024).

Danrem berharap melalui kegiatan ziarah rombongan ini para generasi penerus bangsa tidak melupakan sejarah, karena bangsa dan negara ini tidak lepas dari namanya sejarah perjuangan para pendahulu kita.

“Berkenaan dengan hal tersebut, kita wajib mengisi kemerdekaan dengan pengabdian kita masing masing dalam hal yang positif guna melanjutkan cita cita para pahlawan yang telah merintis bangsa dan negara ini menjadi bangsa yang besar dan maju serta bermartabat,” pungkas Brigjen TNI Wakhyono.

Ziarah tersebut turut dihadiri oleh Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Yarnedi Mulyadi, Kasiintel Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Sandy, Kasiops Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Wahyu Ramadhanus, Kasipers Kasrem 131/Santiago Kolonel Arm Sutikno, Kasilog Kasrem 131/Santiago Kolonel Arm Novi Herdian. 

turut juga Kasiter Kasrem 131/Santiago Kolonel Ka Dany Hermawan, Dandim 1309/Manado Kolonel Inf Himawan Teddy Laksono, Dandenpom XIII-1 Manado Letkol Cpm Andi Suhandi, Dandenhubrem 131/Santiago Mayor Chb Hamzah, Pakurem 131/Santiago Mayor Cku Gandhi, para Pamen Korem 131/Santiago dan para Bintara serta Tamtama Korem 131/Santiago.

Editor : Subhan Sabu

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network