Akhir Tahun 2023, PT Pertamina Fuel Terminal Gorontalo Tanam Mangrove di Desa Tongo

Subhan Sabu
PT Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Gorontalo melakukan penanaman bersama bibit mangrove di Desa Tongo, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo (Foto: Istimewa)

GORONTALO, iNewsManado.com - Menjelang akhir tahun 2023, PT Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Gorontalo melakukan penanaman bersama bibit mangrove di Desa Tongo, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Inisiatif ini diselenggarakan sebagai upaya menjaga kelestarian lingkungan dan tindaklanjut dari program Konservasi Mangrove di Desa Tongo oleh PT Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Gorontalo bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup, Pertanahan, dan Perhubungan kabupaten Bone Bolango.

Fuel Terminal Manager Gorontalo, Kadek Dwi Ariyanto menegaskan komitmen PT Pertamina terhadap praktik berkelanjutan dan keterlibatan perusahaan dengan berbagai pihak untuk pelestarian ekosistem mangrove. 

"Kami berharap melalui program konservasi mangrove ini tidak hanya berdampak positif terhadap lingkungan tetapi juga dapat membawa manfaat bagi masyarakat di Desa Tongo," kata Kadek, Minggu (31/12/2023).

Anwar Dai, Kepala Desa Tongo, pada kesempatan yang sama menyampaikan apresiasi atas langkah proaktif PT Pertamina dalam menjalankan tanggung jawab lingkungan. 

"Kolaborasi antara sektor BUMN dan instansi pemerintah sangat penting dalam menghadapi tantangan lingkungan. Komitmen PT Pertamina terhadap pelestarian mangrove sejalan dengan tanggung jawab bersama kami dalam menjaga sumber daya alam," Anwar Dai Kepala Desa Tongo.

Editor : Subhan Sabu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network