Ini 20 Ide Masakan untuk Malam Tahun Baru Jadi Berkesan, Wajib Coba!

Norman Octavianus/Net Manado
Ide masakan untuk malam tahun baru. Foto/Istimewa

11. Lasagna Vegetarian dengan Saus Béchamel


Foto/Istimewa

Lasagna vegetarian dengan saus béchamel bisa menjadi pilihan yang lezat! Mulailah dengan lapisan lasagna, kemudian susun lapisan sayuran seperti potongan zukini, wortel, paprika, dan lapisan saus tomat. Untuk lapisan béchamel, buat saus putih dari mentega, tepung terigu, susu, dan tambahkan keju parmesan untuk cita rasa yang kaya. Ulangi prosesnya hingga semua lapisan terbentuk dan panggang dalam oven hingga keemasan dan bubur di bagian atasnya. Lasagna vegetarian ini pasti akan menjadi hidangan yang disukai oleh semua, bahkan oleh yang bukan vegetarian sekalipun!

 

12. Kebab Daging dengan Sisi Hummus dan Tabbouleh


Foto/Istimewa

Kebab daging dengan sisi hummus dan tabbouleh akan memberikan hidangan Mediterania yang lezat! Untuk kebab, gunakan daging cincang (biasanya domba atau sapi), campur dengan bumbu seperti bawang putih, mint, paprika, dan ketumbar. Bentuk adonan menjadi tusukan kebab dan panggang hingga matang. 

Sajikan kebab dengan hummus yang lembut dan tabbouleh, salad segar dengan campuran seledri, tomat, mentimun, bawang merah, daun mint, dan parsley yang dicincang halus. Ini akan memberikan kombinasi cita rasa yang seimbang antara daging yang kaya, hummus yang lembut, dan kesegaran dari tabbouleh!

 

13. Chicken Katsu dengan Saus Kari


Foto/Istimewa

Chicken Katsu dengan saus kari adalah hidangan yang menggugah selera! Untuk membuat Chicken Katsu, balut potongan daging ayam dalam tepung terigu, telur, dan tepung roti, lalu goreng hingga kecokelatan dan renyah.

Sementara itu, saus kari bisa dibuat dengan campuran kari jepang, bawang putih, bawang bombay, kaldu ayam, susu, sedikit gula, dan sedikit saus tomat untuk rasa yang kaya dan sedikit manis. Tuangkan saus kari di atas Chicken Katsu sebelum disajikan. Ini akan memberikan cita rasa khas Jepang yang lezat!

 

14. Lobster Thermidor


Foto/Istimewa

Lobster Thermidor adalah hidangan laut klasik yang istimewa! Untuk membuatnya, lobster direbus dan dagingnya dipisahkan dari cangkangnya. Daging lobster dicampur dengan saus kaya yang terdiri dari campuran kuning telur, keju Gruyere, bawang, bawang putih, cognac atau white wine, serta mustard. Saus ini kemudian dimasukkan kembali ke dalam cangkang lobster yang sudah dibersihkan, diberi taburan keju parmesan di atasnya, lalu dipanggang hingga kecokelatan dan berbuih di atasnya. Ini akan memberikan hidangan laut yang mewah dan berkelas!

 

15. Pizza Buatan Sendiri dengan Topping Pilihan


Foto ilustrasi: Unsplash

Pizza buatan sendiri adalah pilihan yang seru! Mulailah dengan adonan pizza yang bisa Anda buat sendiri atau beli di toko. Lalu, berikan sentuhan pribadi dengan topping pilihan Anda. Beberapa topping yang mungkin bisa dipertimbangkan adalah:

 

1. Pepperoni, jamur, dan keju mozarella.

2. Sosis Italia, paprika, dan bawang merah.

3. Keju cheddar, ayam panggang, dan barbekyu sauce.

4. Sayuran seperti bayam, brokoli, dan potongan tomat cherry.

5. Keju feta, zaitun, dan potongan paprika hijau.

 

Taburkan keju mozarella di atasnya dan panggang dalam oven hingga kulit pizza kecokelatan dan keju meleleh. Dengan pizza buatan sendiri, Anda bisa menyesuaikan selera Anda sesuai keinginan!

 

16. Sayap Ayam Panggang dengan Glaze BBQ


Foto/Istimewa

Sayap ayam panggang dengan glaze BBQ akan memberikan cita rasa yang gurih dan manis. Pertama, panggang sayap ayam dalam oven hingga matang dan kecokelatan. 

Untuk membuat glaze BBQ, campurkan saus tomat, saus barbekyu, sedikit saus cabai, cuka apel, sedikit gula, dan sedikit paprika bubuk dalam panci kecil. Rebus campuran ini hingga mengental, lalu olesi sayap ayam yang sudah matang dengan glaze tersebut.

Panggang kembali sayap ayam dalam oven beberapa menit hingga glaze menempel sempurna pada sayap ayam. Hasilnya adalah sayap ayam gurih dengan sentuhan manis yang menggugah selera!

 

17. Pasta Carbonara dengan Bacon Crispy


Foto/Istimewa

Pasta Carbonara dengan bacon crispy akan memberikan cita rasa yang kaya dan lezat! Mulailah dengan memasak pasta seperti spaghetti atau fettuccine al dente. Sementara itu, tumis potongan bacon hingga menjadi crispy. 

Campurkan telur, keju parmesan parut, dan sedikit lada hitam dalam mangkuk besar. Setelah itu, campurkan pasta yang sudah dimasak dan ditiriskan ke dalam campuran telur dan keju, aduk cepat sehingga telur tercampur rata dengan panas dari pasta dan membentuk lapisan saus yang lembut.

Tambahkan bacon crispy di atasnya sebagai topping sebelum disajikan. Pasta Carbonara dengan bacon crispy siap dinikmati sebagai hidangan yang menggugah selera!

 

18. Camilan Bruschetta dengan Tomat dan Basil


Foto/Istimewa

Camilan bruschetta dengan tomat dan basil akan memberikan sentuhan segar dan lezat. Potong roti ciabatta menjadi irisan tipis, panggang hingga kecokelatan di bagian atasnya.

Kemudian, potong tomat kecil-kecil, campur dengan potongan daun basil segar, bawang putih cincang, tambahkan sedikit minyak zaitun, garam, dan lada sesuai selera. Letakkan campuran tomat dan basil ini di atas irisan roti panggang dan sajikan sebagai camilan yang segar dan lezat!

 

19. Sup Lobster dengan Rasa Mewah


Foto/Istimewa

Sup lobster adalah hidangan yang mewah dan lezat. Untuk membuatnya, rebus cangkang lobster bersama dengan bumbu seperti bawang bombay, bawang putih, wortel, dan seledri untuk membuat kaldu yang kaya rasa.

Saring kaldu tersebut dan masukkan kembali ke dalam panci bersama dengan daging lobster yang sudah dipisahkan dari cangkangnya. Tambahkan sedikit cream atau susu, mentega, sedikit cognac atau white wine, dan rempah-rempah seperti pala atau lada putih untuk menciptakan rasa yang mendalam dan lembut. Hidangkan dalam mangkuk dan taburi dengan potongan daun seledri untuk sentuhan terakhir. Sup lobster siap untuk dinikmati dalam kemewahan malam tahun baru!

 

20. Pancake Tiramisu sebagai Penutup


Foto/Istimewa

Pancake tiramisu bisa menjadi penutup yang lezat! Mulailah dengan membuat pancake tipis yang lembut. Setelah itu, buat campuran khas tiramisu dengan mencampurkan mascarpone cheese, krim kental, sedikit gula, dan sedikit kopi yang sudah dingin.

Susun pancake dan lapisan tiramisu secara bergantian, pastikan untuk meratakan setiap lapisan. Terakhir, taburi cokelat bubuk atau serbuk kakao di atasnya sebagai hiasan. Ini akan memberikan cita rasa tiramisu yang khas dalam sajian pancake yang lezat!

Itulah 20 Ide Masakan untuk Malam Tahun Baru. Semoga ada yang menarik di sana! 

 

Editor : Fabyan Ilat

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network