117 Personil Basarnas Manado Siap Siaga Untuk Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Subhan Sabu
Basarnas Manado mensiagakan 117 personil menjelang perayaan Hari raya Natal 2023 dan tahun baru 2024 (Foto: Istimewa)

MINAHASA UTARA, iNewsManado.com - Basarnas Manado mensiagakan 117 personil menjelang perayaan Hari raya Natal 2023 dan tahun baru 2024 untuk menjamin kenyamanan masyarakat Sulawesi utara (Sulut).

kepala Kantor Basarnas Manado, Monce Brury mengatakan Dalam perayaan Natal dan Tahun Baru di Sulut, masyarakat selalu memadati jalan dan tempat keramaian seperi Swalayan atau pasar untuk belanja kebutuhan Natal dan Tahun Baru untuk merayakan natal dan tahun baru Bersama keluarga.

"Seluruh instansi pemerintah sudah menjamin kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat Sulut, Basarnas Manado sudah mensiagaakan personil di beberapa daerah seperti di Mabes, Pos Tahuna, Pos Amurang, Pos Kotamubagu, Pos bitung, Pos Likungang dan 1 KN Bima sena," kata Monce Brury, Selasa (19/12/2023).

Di setiap pos kata Monce, sudah ada peralatan untuk mendukung apabila ada operasi sar atau kejadian yang membahayakan jiwa manusia, siaga khusus ini akan berlangsung dari tanggal 18 desember  sd 7 Januari 2024. Basarnas Manado siaga on call/wa 24 jam ( 082187123778 ) atau 115.

Dalam siaga khusus seperti ini Basarnas Manado selalu berkoordinasi setiap Lembaga baik pemerintah, BUMN dan organisasi organisasi untuk menindak lanjuti apabila ada kejadian musibah, bencana atau membahayakan jiwa manusia sehinga cepat tertangani dan tidak menimbulkan korban jiwa.

Lebih lanjut Monce mengatakan bahwa dalam perayaan Hari Raya Natal dan tahun baru seperti ini seluruh masyarakat Sulut menjalankan aktifitas di luar rumah untuk belanja kebutuhan hari Raya Natal dan Merayakan Tahun Baru dan juga berkumpul bersama keluarga untuk merayakan natal bersama.

"Dengan itu seluruh pegawai Basarnas Manado kami instruksikan harus waspada dan cepat tanggap di sekeliling kita, kepala Badan sar pusat sudah menginstruksikan kepada jajaran nya yang ada di UPT daerah masing masing agar cepat dan tanggap setiap ada laporan-laporan sekecil apapun, dalam hal ini Basarnas Manado siap untuk mengamankan Hari Raya Natal dan Tahun Baru," pungkasnya.

 

Editor : Subhan Sabu

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network