get app
inews
Aa Read Next : Nakhoda Ditetapkan Sebagai Tersangka Tenggelamnya Kapal LCT BORA V

Pencarian KM LCT Bora V Dihentikan, 6 Orang Korban Masih Belum Ditemukan

Minggu, 28 Januari 2024 | 20:34 WIB
header img
Para korban KM LCT Bora V saat ditemukan oleh tim gabungan (Foto: Istimewa)

MANADO, iNewsManado.com - Pencarian KM LCT Bora V bermuatan logistik milik PLN yang sempat dinyatakan hilang akhirnya ditutup hari ini, Minggu (28/1/2024). Basarnas Manado akhirnya menutup operasi pencarian kapal tersebut dan dilanjutkan pemantauan, pencarian korban.

Dari 18 penumpang, baru 12 orang yang ditemukan, 10 orang selamat dan 2 orang meninggal dunia sementara 6 orang lainnya masih dalam pencarian.

Pencarian para korban KM LCT Bora V juga melibatkan Basarnas Ternate akan tetapi selama pencarian tidak menemukan tanda tanda korban. Pencarian juga sudah melibatkan KN (Kapal Negara) dari Basarnas, Kepolisian, TNI dan masyarakat setempat wilayah Tagulandang.

Selama pencarian tim SAR gabungan kesulitan pencarian korban dikarenakan tingginya gelombang laut yang mencapai 2-3 meter, selama pencarian korban arah angin yang menuju ke arah batang dua (Maluku Utara).

Kepala basarnas Manado Monce Brury menegaskan bahwa selama pencarian bersama unsur potensi Sar sudah berusaha semaksimal mungkin sampai melibatkan juga basarnas Ternate akan tetapi belum menemukan 6 orang penumpang KM LCT Bora V

"Operasi Sar KM LCT Bora V kami tutup dan kami lanjutkan dengan pemantauan, kami sudah sebar berita ini ke pemilik kapal wilayah Bitung yang ini mencari ikan di wilayah Batang dua apabila melihat tanda tanda korban secepatnya melaporkan kejadian ini," tutur Monce Brury.

Pihaknya kata Monce akan selalu berkoordinasi dengan seluruh pemilik kapal-kapal wilayah Bitung maupun di Tagulandang.

"Operasi ini bisa dilanjutkan kembali apabila ada penemuan tanda-tanda korban," pungkasnya.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut