Danrem 131 Santiago Hadiri Peresmian Satdik 4 Kodiklatal di Likupang

Subhan Sabu
Danrem 131 Santiago Hadiri Peresmian Satdik 4 Kodiklatal di Likupang, Minahasa Utara (Foto : Penrem 131 Santiago)

MINUT, iNewsManado.com -  Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono menghadiri Kegiatan Peresmian Satuan Pendidikan (Satdik) ke-4 Kodiklatal, bertempat di Desa Pinenek, Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Sulawesi Utara. 

Satdik 4 Kodiklatal tersebut diresmikan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Muhammad Ali didampingi oleh Ketua Umum Jalasenastri, Fera Muhammad Ali.

Adapun sarana prasarana yang telah dibangun di Satdik 4 Kodiklatal di antaranya Barak Bintara, Barak Tamtama, Barak Kowal, Kelas Bintara, Kelas Tamtama, Dapur, Mess Bingsis, Gudang Senjata dan Amunisi, Lapangan Samapta, Sarana dan Prasarana Lingkungan, Instalasi Listrik dan Air, Pengadaan Furniture Gedung Mako, Kelas, Mess Bingsis, Gudang Senjata, Dan Pos Jaga, serta Pengadaan Kendaraan Dinas.

Dalam kesempatan tersebut, Kasal mengatakan bahwa, kemajuan teknologi yang pesat dan perkembangan lingkungan strategis yang dinamis membawa dampak semakin kompleks tantangan tugas ke depan. 

Oleh karena itu, upaya peningkatan profesionalisme prajurit secara komprehensif, bertingkat dan berlanjut menjadi langkah strategis dalam rangka mewujudkan angkatan laut yang profesional, modern dan tangguh.

“Untuk mewujudkan hal tersebut, maka lembaga pendidikan TNI Angkatan Laut berperan penting dalam mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) unggulan. Para prajurit lulusan lembaga pendidikan TNI Angkatan Laut diharapkan memiliki kemampuan yang handal untuk mengawaki organisasi maupun mengoperasikan alutsista secara profesional,” ungkap Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, Kamis (14/12/2023).

Editor : Subhan Sabu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network