Serang Rumah Sakit di Gaza, Israel Klaim Jadi Persembunyian Hamas

SINDOnews, Norman Octovianus
Israel menyebut Hamas jadikan rumah sakit tempat persembunyian. Foto/Istimewa

TEL AVIV, iNewsManado.com - Pemerintah Israel mengklaim bahwa rumah sakit di Gaza sejumlah besar jadi persembunyian pasukan Hamas untuk menyerang pasukan Israel. 

Video penyerangan Hamas kepada pasukan Israel yang dilakukan di salah satu rumah sakit pun dibeber pemerintah Israel. Sehingga, dasar itulah jadi penyebab kenapa Israel menyerang sejumlah rumah sakit, termasuk rumah sakit Indonesia karena terindikasi jadi persembunyian Hamas. 

Sebelumnya, militer Israel juga menuduh Hamas menggunakan Rumah Sakit (RS) Indonesia di Beit Lahia, Gaza, Palestina, untuk lokasi persembunyian. Militer Zionis juga membuat tuduhan serupa untuk pusat medis yang didanai Qatar di Gaza.

Dalam sebuah pengarahan, juru bicara Pasukan Pertahanan Israel (IDF) Laksamana Muda Daniel Hagari menunjukkan apa yang dia klaim sebagai bukti visual pintu masuk terowongan Hamas yang diungkap oleh tentara Israel di Rumah Sakit Sheikh Hamad bin Khalifa Al Thani yang terletak di sepanjang pantai utara Kota Gaza.

"Hamas meluncurkan roket ke Israel 75 meter dari rumah sakit," katanya pada hari Senin (6/11/2023). 

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Indonesia menepis tuduhan militer Israel.

"RS Indonesia di Gaza adalah fasilitas yang dibangun masyarakat Indonesia sepenuhnya untuk tujuan kemanusiaan dan untuk melayani kebutuhan medis masyarakat Palestina di Gaza," kata Kemlu Indonesia dalam serangkaian pesan WhatsApp, Selasa (7/11/2023) dikutip SINDOnews, Jumat (10/11/2023). 

 

Editor : Fabyan Ilat

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network