Laba Bersih Angkasa Pura I Semakin Melesat, Capai Rp 802 Miliar di Triwulan III 2023

Subhan Sabu
Angkasa Pura 1 membukukan laba bersih sebesar Rp802 miliar, meningkat 172 persen dibandingkan periode yang sama pada 2022 (Foto iNewsManado/Subhan)

JAKARTA, iNewsManado.com - Hingga triwulan III 2023, PT Angkasa Pura 1 (AP1) terus menunjukkan peningkatan kinerja operasional maupun kinerja keuangan. AP1 membukukan laba bersih sebesar Rp802 miliar, meningkat 172 persen dibandingkan periode yang sama pada 2022. 

Peningkatan kinerja keuangan dan operasional perusahaan sampai dengan triwulan III 2023 yang cenderung meningkat signifikan ini karena didorong oleh pemulihan trafik penumpang sepanjang periode tersebut. 

"Perolehan laba bersih yang melesat hingga September 2023 juga didukung oleh upaya perusahaan dalam mengoptimalkan implementasi transformasi yang berkelanjutan,"  kata Direktur Utama (Dirut) AP1 Faik Fahmi, Selasa (24/10/2023). 

Berdasarkan data AP1, kinerja keuangan AP1 yang meroket ditopang oleh peningkatan trafik penumpang di seluruh bandara yang dikelola AP1 yang mencapai 51,79 juta penumpang hingga September 2023. 

Menurut Faik, peningkatan trafik di bandara yang dikelola AP1 tidak terlepas dari kebijakan pemerintah yang mendukung industri aviasi seperti pembukaan pembatasan rute internasional, intensitas AP1 dalam bekerja sama dengan stakeholder utama perusahaan yakni maskapai nasional maupun internasional, kebijakan cuti bersama Hari Raya dan libur anak sekolah, penerbangan haji di enam (6) bandara, dan pelaksanaan event internasional seperti Kejuaraan Dunia Superbike dan MotoGP di Lombok, Nusa Tenggara Barat. 

Editor : Subhan Sabu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network