5 Manfaat Kulit Pepaya untuk Kesehatan, Salah Satunya Cegah Penuaan Dini

Alvindo Eklesia
Manfaat kulit pepaya. Foto/Freepik/Istimewa

3. Cegah Penuaan Dini 

Manfaat kulit pepaya selanjutnya adalah mengurangi tanda-tanda penuaan dini, seperti kerutan halus dan kulit kering. Ini karena adanya kandungan asam alpha hidroksil yang terkandung pada kulit pepaya. Ditambah lagi pada kulit pepaya juga memiliki kandungan vitamin C dan vitamin E yang jika keduanya berkolaborasi akan bekerja untuk selalu meremajakan kulit.

 

4. Hilangkan Jerawat

Jerawat pada wajah ternyata bisa dibersihkan dengan kulit pepaya. Hal ini disebabkan kandungan enzim papain yang terkandung pada kulit pepaya dapat mengurangi peradangan.

Pepaya ini sendiri bersifat melarutkan protein dimana enzim ini seringkali ditemukan pada produk eksfoliasi untuk kulit enzim ini bekerja dengan cara mengangkat sel kulit mati yang menyumbat pori-pori. 

 

5. Bersihkan flek hitam 

Manfaat terakhir kulit pepaya adalah bisa membersihkan flek hitam pada kulit dapat terjadi karena beberapa hal. Dengan kandungan nutrisi dan vitamin lengkap pada kulit pepaya tentunya ini dapat menjadikan solusi untuk perawatan wajah, dalam hal ini terutama untuk memudarkan flek hitam pada kulit.

Itulah beberapa hal penjelasan mengenai manfaat kulit pepaya untuk kesehatan, khususnya kesehatan kulit dan wajah.

 

Editor : Fabyan Ilat

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network