Golden Anniversary INNS, 50 Tahun Perjalanan Pemilihan Nyong Noni Sulut di Sulawesi Utara

Subhan Sabu
Konferensi pers Pemilihan Nyong Noni Sulut 2023 (Foto iNewsManado/Subhan)

MANADO. iNewsManado.com - Tepat di tahun 2023 ini, Ikatan Nyong Noni Sulut (INNS) merayakan golden anniversary atau perayaan 50 tahun berlangsungnya ajang ini di Sulawesi Utara. Momen bersejarah ini bersamaan dengan Pemilihan Nyong Noni Sulut 2023 yang saat ini tengah menjalani tahapan pra karantina secara daring dari kabupaten-kota peserta asal.

Menurut dr. Kartika Devi Tanos, Ketua Ikatan Nyong Noni Sulut, "Selain itu, tahun ini juga menarik karena bertepatan dengan momen HUT ke-59 Provinsi Sulawesi Utara. 

"Itu sebabnya kami selalu sampaikan Pemilihan Nyong Noni Sulut 2023 itu spesial," ujar Ketua Ikatan Nyong Noni Sulut, dr. Kartika Devi Tanos, Senin 11/9/2023).

Kartika Tanos juga mengungkapkan bahwa pada pemilihan kali ini, para pemenang dari masa ke masa akan turut hadir dan menyaksikan berlangsungnya Grand Final Pemilihan Nyong Noni Sulut 2023. 

"Pemilihan Nyong Noni Sulut sudah berlangsung selama 50 tahun di Sulut dan telah menghasilkan begitu banyak pemenang yang berkiprah di Sulut, nasional, bahkan internasional dari berbagai profesi. Mereka akan hadir di golden anniversary pada Minggu, 17 September 2023 nanti," tutur Kartika.

Tahapan seleksi Pemilihan Nyong Noni Sulawesi Utara (Sulut) telah resmi dimulai pada Selasa (5/9/2023), dengan agenda pra karantina online dari kabupaten-kota asal peserta. Pra karantina online ini akan berlangsung hingga Rabu (6/9/2023), diikuti oleh 20 finalis dari 9 kabupaten-kota se-Sulut. 

Masa karantina akan berlangsung pada tanggal 11-17 September 2023, yang akan diselenggarakan di dua tempat, yakni Novotel Manado dan Hotel Villa Emitta Tomohon. Perayaan ini akan menjadi momen bersejarah yang tak terlupakan bagi Ikatan Nyong Noni Sulut dan Provinsi Sulawesi Utara.

Editor : Subhan Sabu

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network