get app
inews
Aa Read Next : Dorong Digitalisasi Daerah, BI Sulut Gelar Kawanua Digifest Basuara di Kotamobagu

Wakil Gubernur Sulawesi Utara Buka Pemilihan Nyong Noni Sulut 2023

Senin, 11 September 2023 | 10:19 WIB
header img
Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw resmi membuka Pemilihan Nyong Noni Sulawesi Utara tahun 2023 (Foto : Istimewa)

MANADO, iNewsManado.com - Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw, didampingi oleh Sekretaris TP PKK Provinsi Sulut, dr. Kartika Devi Tanos, resmi membuka Pemilihan Nyong Noni Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2023, Senin (11/9/2023) di Gedung Convention Center Hotel Novotel, Manado.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Kandouw menyambut dengan baik ajang tahunan ini yang diadakan menjelang Hari Ulang Tahun Provinsi Sulawesi Utara. 

"Pemilihan ini merupakan implementasi dari Road Map Pak Gubernur dalam mencari, mengidentifikasi, dan memfasilitasi potensi Sumber Daya Manusia Sulawesi Utara yang luar biasa," ujar Wakil Gubernur Kandouw.

Dia juga menekankan bahwa peserta Nyong dan Noni yang berpartisipasi dalam ajang ini adalah perwakilan dari Kabupaten/Kota yang diharapkan menjadi duta budaya dan duta promosi Sulawesi Utara.

Wakil Gubernur Kandouw menegaskan bahwa Pemilihan Nyong Noni Sulut dilaksanakan secara profesional dan tanpa campur tangan dari pihak manapun. "Tahun ini kompetisinya objektif dan fair, tanpa adanya intervensi," tegas Wakil Gubernur Kandouw, sambil berharap bahwa kegiatan ini akan terus dilestarikan.

Kepala Dinas Pariwisata Sulawesi Utara, Henry Kaitjily, menambahkan bahwa Pemilihan Nyong Noni Sulut tahun ini sangat berkesan karena bersamaan dengan perayaan 50 tahun terbentuknya Persatuan Nyong Noni.

"Kami memberikan apresiasi kepada 9 Kabupaten/Kota yang telah mengirimkan utusan untuk pemilihan tahun ini, melibatkan total 21 peserta," ungkap Kaitjily.

Dia juga berharap bahwa pemenang Nyong Noni Sulut tahun ini akan mampu bersaing seperti tahun-tahun sebelumnya, di mana peserta asal Sulut telah berhasil berprestasi di tingkat nasional.

Pemilihan Nyong Noni Sulut telah memulai tahapan Pra Karantina pada 5 dan 6 September, dan akan berlanjut dengan Karantina yang berlangsung mulai 11 September. Puncak acara malam Pemilihan Nyong Noni Sulut dijadwalkan akan digelar pada tanggal 16 September 2023 di Auditorium Bukit Inspirasi Kota Tomohon.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut