get app
inews
Aa Read Next : Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi & Keuangan Digital Daerah, KPw BI Sulut Gelar Urban Economy Digifest

Wagub Steven Kandouw Apresiasi Kegiatan Goes to School Mapalus Pendidikan Championship 2024

Jum'at, 31 Mei 2024 | 17:00 WIB
header img
Kepala KPw BI Sulut Andry Prasmuko (kiri), bersama dengan Wagub Sulut Steven O.E Kandouw (kanan) usai pembukaan jalan sehat goes to school mapalus pendidikan championship 2024 (Foto iNewsManado/Subhan)

MANADO, iNewsManado.id - Peduli terhadap literasi keuangan, Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar kegiatan Goes to School Mapalus Pendidikan Championship 2024 yang dilaksanakan di Pohon Kasih, Kawasan Megamas, Jumat (31/05/24).

Kegiatan dengan tema "Bergerak bersama melanjutkan merdeka belajar" itu diawali dengan jalan sehat yang diikuti sekira ribuan peserta. Goes to School Mapalus Pendidikan merupakan bentuk kolaborasi terbesar antara KPw BI Sulut, Dinas Pendidikan Provinsi Sulut dan Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Sulut.

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi Sulawesi utara karena sangat mempromosikan upaya pemerintah dalam literasi ekonomi yang dimulai dari anak-anak sekolah.

"Mewakili pak Gubernur, saya mengapresiasi Bank Indonesia dengan acara ini, bagi kami di Sulut inikan sangat mempromosikan upaya-upaya kita tentang literasi ekonomi, mulai level yang bawah, anak-anak sekolah," ujar Wagub Sulut, Steven O.E. Kandouw

Upaya ikhtiar itu kata dia harus dilakukan secara pentahelix atau gotong-royong karena ini berpengaruh sangat positif terhadap mindset dan pola berpikir anak-anak sekolah.

"Di luar tupoksi Bank Indonesia, ini betul-betul sangat mendidik, memberi manfaat yang luar biasa bagi anak-anak kita, cara pandang mereka terhadap uang, cara pandang mereka terhadap digitalisasi, cara pandang mereka tentang bagaimana harus economic thinking, menghemat dan menggunakan uang dengan baik, mudah-mudahan daya ungkitnya akan snow ball,  semakin hari semakin besar itu harapan kita," tutur Wagub.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut