Wajib Tahu! Ini Manfaat Minum Air saat Bangun Pagi

SINDOnews
Minum air putih salah satu kebiasaan membuat ginjal sehat. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id – Minum air saat bangun pagi ternyata memberi manfaat lebih bagi tubuh. Terkadang seseorang cenderung menepikan mengonsumsi air usai bangun pagi.

Perlu diketahui, saat bangun tidur pasti perut kita dalam keadaan kosong karena makan malam sudah dicerna dan diserap oleh tubuh.

Selain makanan yang telah dicerna, tubuh juga akan kekurangan banyak cairan saat kita bangun pagi.

Dengan begitu, meminum dua gelas air putih setelah bangun pagi dapat memenuhi kebutuhan cairan. Selain itu dua gelas air itu akan membuat perut kita terasa kenyang.

Manfaat yang lain juga akan dirasakan yakni menurunkan berat badan, membuat kulit lebih cerah dan segar, dapat membersihkan usus, ginjal lebih sehat dan melancarkan buang air besar.

Jumlah air minum yang dibutuhkan per hari bervariasi. Kebutuhan ini tergantung pada aktivitas fisik, usia, kesehatan, dan kondisi lingkungan.

Di Amerika Serikat, asupan air yang diperlukan berdasarkan asupan rata-rata, adalah 3,7 liter (130 imp fl oz; 130 US fl oz) per hari untuk pria yang berusia lebih dari 18 tahun, dan 2,7 liter (95 imp fl oz; 91 US fl oz) per hari untuk wanita yang berusia lebih dari 18 tahun.

Angka kecukupan air tersebut didapatkan dari minuman (80%) dan makanan (20%).

Otoritas Keamanan Makanan Eropa merekomendasikan 2,0 liter (70 imp fl oz; 68 US fl oz) total air per hari untuk wanita dewasa dan 2,5 liter (88 imp fl oz; 85 US fl oz) per hari untuk pria dewasa.

Editor : Fabyan Ilat

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network