11 Manfaat Buah Bidara dalam Islam, Salah Satunya Cegah Kanker

Alvindo Eklesia
Manfaat buah Bidara dalam islam. Foto/Istimewa

4. Atasi Kecemasan

Gangguan kecemasan atau anxiety juga bisa diatasi dengan mengonsumsi buah bidara. Pasalnya, dari penelitian di tahun 2000, senyawa-senyawa yang diekstrak dari buah bidara memiliki efek penenang untuk tubuh.

 

5. Kanker

Bidara memiliki senyawa bioaktif yang bernama asam triterpenic dan polisakarida. Senyawa tersebut dalam studi tahun 2015 terbukti memiliki efek anti-kanker untuk beberapa garis sel kanker.

 

6. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Manfaat buah bidara juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hal tersebut berkat kandungan vitamin C yang banyak terkandung pada buah tersebut. Mengonsumsi tiga buah bidara akan memenuhi kebutuhan vitamin C harian, yaitu sebesar 90 miligram untuk pria dan 75 gram untuk wanita.

 

7. Meningkatkan Kesehatan Pencernaan

Kandungan serat pada buah bidara dapat membantu meningkatkan kesehatan pencernaan.  Sekitar 50 persen karbohidrat dalam buah bidara berasal dari serat.

Selain itu, ekstrak buah bidara dapat membantu memperkuat lapisan perut dan usus. Sehingga dapat menurunkan risiko kerusakan akibat bisul, luka, dan bakteri berbahaya yang mungkin berada di usus. 

Editor : Fabyan Ilat

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network