Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Parepare Raih Penghargaan Padmamitra Award 2022

Subhan Sabu
Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Parepare Raih Penghargaan Padmamitra Award 2022 dalam Bidang Pemberdayaan Masyarakat (Foto : Istimewa)

Lebih lanjut, Fahrougi menjelaskan bahwa program Pertamina Sehati Flamboyan telah dimulai sejak tahun 2018, dengan salah satu tokoh penting dalam program tersebut adalah Ibu Naomi Sampeangin, yang sering disebut sebagai local hero Pertamina. Ibu Naomi memulai kiprahnya sebagai kader posyandu dan hingga saat ini bekerja sama dengan kelompok Pertamina Sehati Flamboyan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di Kelurahan Ujunglare, Kecamatan Soreang, Kota Parepare melalui program-posyandu dan Rumah Singgah ODGJ.

"Walaupun usianya sudah lebih dari 70 tahun, local hero kami, Ibu Naomi, terus menyebarkan semangat positif kepada masyarakat agar mereka dapat meningkatkan kualitas kesehatan melalui sosialisasi kesehatan, pemberian makanan tambahan untuk balita, pendampingan ODGJ di Rumah Singgah, dan kelompok Flamboyan yang mendirikan usaha UMKM berupa Pilus Ikan Tuna, dimana sebagian keuntungannya digunakan untuk memberikan makanan tambahan gratis bagi balita di Kelurahan Ujunglare. Semoga program CSR positif dan berkelanjutan ini dapat terus berjalan dan memberikan manfaat," tutur Fahrougi.

Dalam sambutannya, Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. K. H. Ma'ruf Amin, mengapresiasi kontribusi CSR dalam pembangunan berkelanjutan dan upaya untuk mensejahterakan rakyat. Beliau berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan manfaat program CSR dan memperkuat kerjasama guna memajukan umat.

PLT Dirjen Dayasos Kementerian Sosial RI, Beni Sujanto, menyampaikan bahwa Padmamitra Award adalah bentuk apresiasi kepada dunia usaha, termasuk perusahaan swasta, BUMN, dan BUMD, yang telah berkontribusi terhadap kesejahteraan sosial di Indonesia.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Padmamitra Award 2022, Rio Zakarias W, menambahkan bahwa Padmamitra Award 2022 memiliki peran penting sebagai penghargaan atas kepedulian pelaku usaha terhadap kesejahteraan sosial. Selain itu, penyelenggaraan Padmamitra Award 2022 juga bertujuan untuk membangkitkan motivasi dan teladan di kalangan dunia usaha.

Editor : Subhan Sabu

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network