Wajib Tahu! Ini 5 Jenis Tanaman Berkhasiat Mengobati Berbagai Penyakit

Allan Pontoh
Daun sirih merupakan salah satu tanaman berkhasiat menyebutkan penyakit. (Foto/Istimewa)

MANADO, iNewsManado.com - Ada 5 jenis tanaman berkhasiat yang bisa mengobati berbagai penyakit. 

Jenis tanaman ini jarang diketahui akan manfaat dan khasiat dalam mengobati berbagai jenis penyakit. 

Jenis tanaman berkhasiat ini mudah ditemukan di sekitar atau lingkungan kita, tanaman obat biasanya sering diramu dan disajikan karena ampuh menyembuhkan berbagai jenis penyakit.

Beragam jenis tanaman berkhasiat ini dapat anda manfaatkan sebab jenis tanaman obat yang berada disekitar anda memiliki banyak manfaat untuk tubuh.

Dikutip Channel Youtube Air Home TV, inilah pembahasan tentang jenis tanaman berkhasiat yang ampuh dan banyak manfaatnya.

 

1. Daun sirih 

Sejak dulu daun sirih dipercaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, daun sirih terbukti dapat menghambat pertumbuhan bakteri dalam mulut sehingga dapat mencegah penyakit gusi dan gigi berlubang. 

Daun sirih juga mengandung antioksidan tanin yang memiliki manfaat cepat merespon tubuh untuk membekukan dan menyembuhkan luka. 

Oleh sebab itu banyak orang menggunakan daun sirih untuk mengobati luka bakar dan menghentikan mimisan.

 

2. Lengkuas

Lengkuas merupakan salah satu tanaman obat yang memiliki banyak manfaat salah satu manfaat lengkuas yaitu, mengurangi ketidaknyamanan perutnya slogan peradangan.

Lengkuas merupakan salah satu tanaman obat yang memiliki banyak manfaat Selain itu lengkuas juga kerap digunakan untuk mengobati bronkitis dan batuk kandungan analgesik dan antipiretik dalam lengkuas diketahui ampuh mengurangi demam.

 

3. Kunyit

Kunyit memiliki kandungan zat curcumin, curcumin bermanfaat untuk menjaga kesehatan serta mencegah penyakit vakum ini dikenal dapat meringankan gejala gangguan pencernaan.

Selain itu kunyit bisa mengatasi penyakit hati, penyakit kulit serta mengurangi resiko penyakit jantung dan strok, bahkan bisa mencegah kanker usus besar serta melindungi kesehatan fungsi syaraf.

Editor : Fabyan Ilat

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network