Mengerikan! Ini 7 Tradisi Kecantikan yang Unik di Dunia, Ada dari Indonesia

Hasyim Ashari
Tradisi kecantikan yang unik di dunia. (Foto: Dreamstime.com)

Penambahan anting ini dilakukan setiap satu tahun sekali. Untuk mengetahui berapa usia wanita suku dayak cukup dengan menghitung jumlah anting yang menempel di telinganya. Telinga panjang menurut mereka bertujuan untuk menunjukkan strata sosial dan kebangsawanan.

4. Lip Plate, Suku Mursi

Menjadi cantik versi Suku Mursi di Ethiopia ini terbilang sangat aneh dan cukup unik. Bagaimana tidak, mereka menilai kecantikan seorang wanita dari seberapa lebar ukuran mulutnya. Semakin lebar ukuran mulut seorang wanita, maka semakin terlihat cantik.

Tradisi memperlebar mulut ini dinamakan Lip Late, wanita di Suku Mursi ini mulai memperbesar ukuran mulutnya pada usia yang amat belia yaitu pada 13 hingga 16 tahun. Meski, terlihat sangat menyakitkan, tradisi ini tetap dilakukan. Pasalnya, jika wanita menolak tradisi ini akan dikenakan sanksi sosial.

5. Lotus Feet, China

Ratusan tahun lalu, pernah ada ritual yang harus dilakukan oleh para perempuan di China. Para perempuan dipaksa memakai sepatu yang berukuran sangat kecil dan berujung lancip, demi mendapatkan bentuk kaki yang diinginkan atau 'Lotus Feet'. Dulu, jenis kaki seperti ini dianggap sebagai standar kecantikan yang didambakan di China.

Editor : Norman Octavianus

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network