Mengerikan! Ini 7 Tradisi Kecantikan yang Unik di Dunia, Ada dari Indonesia

Hasyim Ashari
Tradisi kecantikan yang unik di dunia. (Foto: Dreamstime.com)

Sangking cantiknya, mereka harus terlihat tidak menarik untuk perlindungan diri dari suku lain yang ingin merebut mereka. Dari sinilah, kemudian mereka memakai Yapihilo atau penutup hidung yang dari besi besar yang dipasang di hidung mereka. Aksesori tersebut berwarna hitam dan dipakai kepada seluruh penduduk wanita yang sudah tua di suku tersebut. Namun, pada pertengahan abad ke-20, tradisi ini sudah mulai terkikis.

2. Leher Panjang, Suku Kayan

Jika sedang berlibur ke Thailand, jangan lewatkan untuk berkunjung ke suku yang memiliki wanita berleher panjang. Para wanita Suku Kayan memanjangkan leher menggunakan gelang terbuat dari kuningan sejak berusia 5 tahun. Setiap lempengan gelang kuningan tersebut akan diganti dengan yang lebih panjang secara berkala.

Berat lempengan tersebut dapat mendorong tulang selangka turun dan menekan tulang rusuk sehingga membuat leher menjadi panjang. Para wanita Suku Kayan melakukan hal tersebut dengan alasan kecantikan.

3. Telinga Panjang, Suku Dayak Kalimantan

Daerah di Kalimantan, Indonesia, di mana Suku Dayak tinggal menjadikan tradisi cantik dengan memiliki daun telinga yang panjang menjuntai hingga ke leher. Tradisi menindik telinga bagi para wanita suku dayak ini dilakukan dengan cara menggunakan anting logam atau emas yang jumlahnya terus menerus bertambah hingga membuat telinga memanjang.

Editor : Norman Octavianus

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network