Habib Bahar bin Smith Jadi Tersangka, Pengacara: Innalillahi Wa Inna Ilaihi Raji'un Matinya Keadilan

Arie Dwi Satrio
Nampak Habib Bahar bin Smith saat tiba di Mapolda Jabar untuk memenuhi panggilan pemeriksaan kasus dugaan penyebaran informasi bohong (hoaks), Senin (3/1/2022). (Foto: Agung Bakti Sarasa)

JAKARTA, iNews.id - Menindaklanjuti laporan mengenai ceramah Habib Bahar bin Smith di Kabupaten Bandung beberapa waktu lalu, akhirnya Polda Jawa Barat (Jabar) telah menetapkan Habib Bahar sebagai tersangka dugaan penyebaran informasi bohong (hoaks). 

Ichwan Tuankotta yang merupakan salah satu pengacara Habib Bahar mengkritik keras penetapan tersangka terhadap kliennya. Menurutnya, penetapan tersangka terhadap pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Tajul Alawiyyin itu dinilai terlalu cepat. 

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un matinya keadilan. Betapa cepat proses hukum yang dijalani HBS (Habib Bahar bin Smith) dari SPDP cuma berjarak dua hari lanjut pemanggilan dan hari ini langsung tersangka dan ditangkap," ujar Ichwan Tuankotta saat dikonfirmasi, Selasa (4/1/2022).

Dia membandingkan kasus yang menjerat Habib Bahar dengan Permadi Arya alias Abu Janda hingga Denny Siregar. Orang-orang yang dianggap pro pemerintah tersebut, justru tidak diproses oleh aparat saat melanggar hukum.

"Bila menjerat para oposan pengritik pemerintah. Sementara para penista agama bebas dan proses hukum. Deni siregar, Ade Armando dan Permadi Arya meski sudah dilaporkan berulang-ulang tak tersentuh hukum," ucapnya.

Editor : Norman Octavianus

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network