18 April Arus Mudik di Jalan Tol Manado-Bitung Diprediksi Mulai Ramai

Subhan Sabu
Jalan tol Manado-Bitung di prediksi mulai ramai pada 18 April 2023 (Foto : iNewsManado/Subhan)

MANADO, iNewsManado.com - Direktur Utama PT Jasamarga Manado-Bitung (JMB) Florysco Partogi Siahaan mengatakan puncak arus mudik di jalan tol Manado-Bitung di prediksi mulai ramai pada 18 April 2023 dengan kenaikan lalu lintas sekitar 8 persen.

"Kami sudah melakukan apel siaga dan memeriksa semua kesiapan daripada sarana baik dari sarana transaksi, sarana lalu lintas dan juga konstruksi," kata Dirut JMB Florysco Partogi Siahaan, Sabtu (15/4/2023).

Dia berharap semua bisa berfungsi maksimal. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan kepolisian dan menyiapkan juga untuk posko pengamanan. 

Selain itu, untuk lebaran tahun ini sudah meminta ijin untuk memfungsionalkan rest area dari tanggal 15 April sampai tanggal 2 Mei nanti untuk mengoperasikan rest area bagi pemakai jalan yang akan melintasi jalan tol Manado-Bitung

"Pemakai jalan dapat memanfaatkan rest area di KM 17 arah Bitung dan KM 3 arah Manado," ujarnya.

Jasamarga Manado-Bitung juga dilengkapi dengan dua mobil Patroli Jalan Raya (PJR), tiga kendaraan patroli, tiga kendaraan derek dan juga ada masing-masing satu mobil Kamtibmas, Rescue, Ambulans dan Water tank.

Lebih lanjut Dirut PT JMB, Florysco Partogi Siahaan menyampaikan untuk proyeksi lalu lintas Lebaran tahun ini meengalami kenaikan 5 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

"Namun untuk terhadap lalu lintas harian rata-rata setiap harinya naik sekitar 2 persen. Namun demikian, kami tetap menyiapkan semua fasilitas dapat berfungsi maksimal," ucapnya.

Editor : Subhan Sabu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network