5 Tempat Wisata di Sulawesi Utara yang Mirip Dengan Luar Negeri

Subhan Sabu
Monumen Yesus Memberkati di Kota Manado (Foto : Subhan Sabu)

4. Pagoda Cien, Taiwan dan Pagoda Ekayana Tomohon

Pagoda Cien yang berada di Taiwan ini selesai dibangun pada tahun 1971. Cien berarti kebaikan, rahmat dan belas kasihan dalam bahasa Mandarin. Pagoda Cien ini terletak 954 meter di atas permukaan laut, dengan tinggi sekitar 46 meter.


Pagoda Cien di Taiwan (Foto : Istimewa)

Di Kota Tomohon, Sulawesi Utara juga terdapat sebuah Pagoda yang mirip dengan Pagoda Cien. Pagoda ini berdiri megah di dalam kompleks Vihara Buddhayana, Kelurahan Kakaskasen 2, Tomohon.

Pagoda yang selesai dibangun tahun 1996 ini memiliki sembilan lantai. Berdasarkan kepercayaan pagoda berfungsi untuk memperingati para leluhur dan juga, tempat penyimpanan benda-benda yang disakralkan.


Pagoda Ekayana di Kota Tomohon (Foto : Subhan Sabu)

Penyimpanan tersebut akan diurut berdasarkan lantai, lantai tertinggi merupakan tempat penyimpanan benda yang paling dianggap suci, dibanding benda-benda suci lainnya

5. Pantai Navagio Yunani dan Tanjung Silar Boltim

Pantai Navagio merupakan sebuah pantai yang terletak di pulau Zakynthos, Kepulauan Ionia, Yunani. Wilayah pantai yang terletak di pesisir barat laut Zakynthos, Munisipalitas Elation ini dikenal akan tebing kapurnya, pasir pantainya yang putih, dan warna airnya yang biru dan jernih. Pantai ini hanya dapat dijangkau dengan menggunakan kapal. 


Pantai Navagio di Yunani (Foto : Istimewa)

Bagi anda yang tertarik dengan keindahan Pantai Navagio, tidak perlu susah payah untuk kesana, pantai ini punya kembarannya kok di Indonesia, tepatnya di Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulut, Tanjung Silar namanya.

Tanjung Silar yang berada di Desa Jiko, Kecamatan Nuangan, Kabupaten Boltim ini mempunyai kemiripan yang hampir sama dengan Pantai Navagio, sama-sama berpasir putih, dan air yang berwarna biru dan jernih


Tanjung Silar di Boltim (Foto : Subhan Sabu)

Selain itu juga untuk menuju ke lokasi tanjung Silar harus menggunakan perahu, sama dengan pantai Navagio, yang hanya dapat dijangkau dengan menggunakan kapal. 

Editor : Subhan Sabu

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network