Kebakaran Rumah di Desa Dumagin B: Diduga Korsleting Listrik, Kerugian Rp75 Juta

Norman Octavianus
Kebakaran rumah di Desa Dumagin B, Bolsel. Foto/Kolase/Istimewa

BOLSEL, iNewsManado.com - Kebakaran sebuah rumah kayu di Desa Dumagin B, Kecamatan Pinolosian Timur, Kabupaten Bolsel, Minggu (12/2/2023) Pukul 19:15 WITA, diduga akibat korsleting listrik. 

Menurut Kapolsek Pinolosian Timur Iptu Edy Haryanto, sesuai penyelidikan pihak kepolisian di lokasi kejadian, kebakaran rumah milik Husein S Hasan dan Rohani Zain menyebabkan kerugian sebesar Rp75 Juta. 

"Menurut keterangan korban Rohani Zain, dia kaget ketika melihat ada api menyala besar di samping rumah sebelah kanan tepatnya di badan rumah sebelah kanan yang sdh menyala besar, dan setelah melihat rumah sudah dalam keadaaan kebakaran saksi langsung berteriak dan memberitahukan kejadian kebakaran tersebut kepada tetangga dan masyarakat sekitar yg berada dekat dengan rumah korban," ujar Kapolsek, Minggu (12/2/2023) malam. 

Kapolsek menambahkan, dari investigasi dan keterangan sejumlah warga, korsleting listrik dibagian dapur diduga jadi penyebab. 

"Keterangan didapat diduga adanya korseleting listrik dari Rice Cooker karena sudah beberapa kali terjadi terbaliknya pembatas MCB dikarenakan ada kabel yang terkelupas di kabel Rice Cooker Tersebut," ungkap Kapolsek Haryanto. 

"Barang berharga korban yang terbakar diantaranya uang tunai sekira Rp6.000.000, cengkih sekira 50 kilogram, ada juga surat-surat berharga dan peralatan dapur. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu," tuturnya. 

Sekadar diketahui, kebakaran rumah di Desa Dumagin B terjadi sekira Pukul 19:15 WITA. 

Editor : Fabyan Ilat

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network