Tidak Mahal, Estimasi Biaya Snorkeling di Bunaken di Luar Dugaan

Norman Octavianus
Estimasi biaya snorkeling di Bunaken tidak mahal. Tampak keindahan Taman Laut Nasional Bunaken. Foto: Finrol/Istimewa

MANADO, iNewsManado.com - Estimasi biaya snorkeling di Bunaken, Manado, Sulawesi Utara akan diulas lengkap pada artikel kali ini. 

Estimasi biaya snorkeling di Bunaken sering dicari tahu wisatawan. Diketahui, Bunaken merupakan pulau di Teluk Manado dan regulasi pemekaran berdasarkan Peraturan Daerah Kota Manado Nomor 2 Tahun 2012.

Perlu diketahui, estimasi biaya snorkeling di Bunaken dimulai ketika pengunjung tiba di Bunaken. 

Tiket satu masuk di Bunaken berjumlah Rp50.000 per pengunjung. Sementara, untuk tiket tahunan jumlahnya Rp150.000 per pengunjung. 

Pun, untuk sampai di Bunaken, pengunjung harus menggunakan kapal atau perahu yang jarak tempuhnya mencapai 20-40 menit dari pelabuhan Manado maupun jasa angkutan di sekitar pulau Bunaken. Tarif per orang ketika naik kapal dari Manado Rp25.000. Jika berjumlah 10 orang, biaya sewa kapal Rp1.500.000.

Estimasi biaya snorkeling di Bunaken selanjutnya ketika pengunjung hendak snorkeling. Pengunjung harus menyiapkan sekira Rp100.000-Rp150.000 untuk biaya snorkeling per jam. 

Sejumlah alat snorkeling akan disiapkan penyedia di Bunaken. Seperti, kaki katak dan masker untuk peralatan selam. Sementara ketika berminat diving, pengunjung harus menyedikan sekira Rp1.000.000.- penyewaan itu harus berbarwngan dengan sewa kamera underwater seharga Rp200.000.

Sementara itu, estimasi biaya snorkeling di Bunaken seperti tidak ada artinya ketika pengunjung akan disuguhi sejumlah keindahan dunia terbaik di Bunaken.

Taman Laut Bunaken berada di Segitiga Terumbu Karang Dunia yang tersebar dari Indonesia, Malaysia, Filipina, hingga kepulauan Solomon. Jenis terumbu karang langka berada di Bunaken. 

Selain itu, di Bunaken terdapat Underwater Great Walls atau Hanging Walls yang sulit untuk menemukannya di laut manapun. Soft coral yang berwarna-warni juga ada di sana. 

Ada puluhan spot yang jadi titik penyelaman terbaik di taman laut ini. Namun, yang paling jadi favorit adalah Bunaken Timur, Mandolin, Reruntuhan Kapal, dan Puncak Barakuda. Pesona bahari di sudut ini selalu bisa membuat siapa pun terpukau dan tercengang.

Editor : Fabyan Ilat

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network